Toba - Polres Toba melalui Kasat Binmas Iptu Nelson Aritonang melaksanakan Koordinasi pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Ompu Raja Hutapea Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Kamis, (03/08/2023) yang digelar di Kantor Balai Desa Ompu Raja Hutapea. Kasat Binmas Polres Toba Iptu Nelson Aritonang menjelaskan, dipilihnya desa Ompu Raja Hutapea Kecamatan Laguboti sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba sebagai salah satu upaya kerja sama dengan pemerintah desa bersama masyarakat untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

"Dengan adanya koordinasi bersama dengan Kepala Desa Dan Perangkat Desa untuk membentuk kampung tangguh Anti Narkoba diharapkan akan menjadi contoh kepada desa lainnya sebagai salah satu desa yang mampu bersinergi dengan Kepolisian Polres Toba dalam upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di masyarakat.

"Dengan program ini menjadi salah satu deteksi dini terhadap peredaran penyalahgunaan peredaran narkoba, dengan harapan desa tersebut dapat menjadi desa yang bersinar bebas dari bahaya peredaran Narkoba".

Ditambahkannya, koordinasi yang kita lakukan adalah sebagai persiapan awal untuk pembentukan kampung bebas narkoba.kampung narkoba ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar bersama untuk mencegah kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Toba.tandas Iptu Nelson Aritonang

Terpisah Camat Laguboti Aprillia Nessy Tampubolon melalui Sekretaris Camat Ristone Daniel Hutapea menyampaikan, pada prinsipnya Pemerintah Kecamatan Laguboti sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan rencana pendirian Kampung Tangguh Anti Narkoba di salah satu desa di Kecamatan Laguboti.

Kita sangat mendukung upaya Polri dalam hal ini Polres Toba melalui Polsek Laguboti dalam upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan Laguboti umumnya di Kabupaten Toba secara khusus di Negara Kesatuan Republik Indonesia.ini demi menyelamatkan generasi muda penerus bangsa ini dari dunia kejahatan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Disebutkannya, ibu Camat Laguboti Aprilla Nessy Tampubolon dibeberapa kesempatan kunjungan kerjanya ke beberapa sekolah SD, SMP dan SMA /SMK yang ada di Kecamatan Laguboti selalu mengkampanyekan akan bahaya dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba ini.

Tentunya dengan adanya program dari Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K melalui jajaran bawahannya untuk mendirikan Kampung Tangguh Anti Narkoba disalah satu desa di Kecamatan Laguboti, ini adalah merupakan salah satu upaya penyelamatan generasi muda pelajar di Kecamatan Laguboti akan bahaya dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang patut dan layak kita dukung bersama masyarakat.tandasnya.

Sementara itu Kepala desa Oppu Raja Hutapea Calvin Hutapea kepada www.gosumut.com mengutarakan, pemerintah desa bersama warga desa Oppu Raja Hutapea sangat sangat berterima kasih dan sangat mendukung rencana pendirian desa Oppu Raja Hutapea dijadikan menjadi Kampung Tangguh Anti Narkoba oleh Polres Toba di bawah Komando Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K.

Dengan menjadikan desa Oppu Raja Hutapea menjadi Kampung Tangguh Anti Narkoba,kita harapkan akan menghilangkan stigma buruk selama ini.dimana desa Oppu Raja Hutapea yang sering disebut sebagai "Kampung Kubur" akibat peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk mendukung program Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K menjadikan desa Oppu Raja Hutapea menjadi Kampung Tangguh Anti Narkoba, kita melalui pemerintah desa akan memberikan dan mengadakan beberapa fasilitas dan peralatan olah raga untuk digunakan kaum muda pelajar desa Oppu Raja Hutapea sesuai kemampuan kita.

Nantinya kita akan buat berbagai kegiatan olah raga untuk para anak anak muda remaja pelajar desa Ompu Raja Hutapea guna memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba di desa kita.sebagaimana sebelumnya desa kita mendapat nama julukan yang buruk dari publik dengan sebutan "Kampung Kubur".hal ini akibat ulah oleh beberapa oknum yang melakukan penyalahgunaan peredaran Narkoba didesa kita.

Beberapa cabang olahraga nantinya yang akan kita adakan fasilitas peralatannya seperti olah raga Badminton, Tenis Meja, Bola Voli hingga Sepak Bola.dengan kegiatan olahraga ini kita berharap para anak anak pemuda pelajar di desa kita bisa terhindar dari bahaya Narkoba tersebut.

Ditambahkannya, dengan kehadiran Kampung Tangguh Anti Narkoba di desa Omppu Raja Hutapea oleh Polres Toba kita berharap desa Oppu Raja Hutapea Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba akan bersih dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dan kedepannya akan semakin bersinar.imbuhnya.