PALAS - Polres Padanglawas melakukan kegiatan Jumat Curhat sebagai upaya menampung aspirasi sekaligus hadirnya Polri di tengah masyarakat.


Kegiatan Jumat Curhat dirangkai dengan diskusi guna membangun sinegitas untuk menciptakan kondisi kondusif.

Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika,S.I.K menyambangi sejumlah pimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lokasi kantin Satpol PP dan Damkar Palas di Jalur Dua Sibuhuan, Jumat (4/8/2023).

"Kegiatan Jum’at Curhat ini salah satu program Kapolri Jenderal. Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Polri Presisi yang kehadirannya memberikan kepercayaan publik terhadap pelayanan keamanan dan kenyamanan," kata AKBP Diari Astetika disela bincang-bincang dengan pimpinan OPD.

Dikatakan, melalui Jumat Curhat ini dapat memberi ruang diskusi untuk menyampaikan aspirasi serta keluhan yang berkaitan dengan Kamtibmas.

Dengan begitu, lanjut Kapolres, pihak Kepolisian dapat mendengar secara langsung berbagai keluhan baik menyangkut pelayanan Polri dan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Palas.

"Melalui diskusi dan curhat, tentu berbagai informasi yang berkembang di daerah ini akan diketahui dengan baik sehingga langkah dan upaya antisipasi untuk menekan tindak kejahatan dan ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat akan menjadi masukan dan informasi penting," ungkapnya.

Ia juga mengajak, pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas terus membangun sinergitas mendukung kinerja Polri dalam menjaga kekondusifan daerah dari berbagai ganguan Kamtibmas.

"Mari kita ikut berperan aktif memberikan informasi sebagai upaya pencegahan tindak kejahatan yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," tutup mengakhiri diskusi dengan sejumlah pimpinan OPD.