TOBA - Ketua Umum KMDT Edison Manurung,S.H,MM dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH,SIK,M.Si berkomitmen dan berjanji akan bersinergi dalam peningkatan kemajuan pariwisata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba. Komitmen terjadi saat Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Edison Manurung melakukan kunjungan silaturahminya ke Kapolda Sumatera Utara sekaligus melaporkan bahwa KMDT memiliki beberapa UMKM yang ada di Sumatera Utara yang merupakan binaan KMDT.salah satunya adalah para Petenun Ulos yang ada di Sentra Ulos Sigaol Barat, Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. 
 
Dikesempatan tersebut Edison Manurung meminta dan mengajak Kapolda Sumut untuk berkenan hadir secara langsung untuk mengunjungi Sentra Ulos Sigaol Barat, Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba di hari yang akan datang.ungkap  Ir.Sahat Butarbutar, Humas DPP KMDT kepada www.gosumut.com, Kamis (3/8/2023) di Porsea.
 
Ir.Sahat Butarbutar juga menjelaskan, Dengan ajakan Edison Manurung Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,S.H,S.I.K,M.Si menyambut dengan senang hati dan menerima dengan baik ajakan Ketua Umum KMDT tersebut dan berjanji untuk datang berkunjung ke Sentra Ulos dimaksud. 
 
Dalam pertemuannya yang cukup lama, Ketua Umum KMDT dan Kapolda Sumatera Utara sepakat untuk menjalin kerja sama untuk bersama sama memajukan Kepariwisataan di kawasan Danau Toba. 
 
Kapolda sangat mengapresiasi kinerja KMDT dalam dukungannya kepada Pemerintah dalam peningkatan Kepariwisataan di Kawasan Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas Pariwisata di Indonesia. 
 
Dikesemapatan tersebut Kapolda Sumut menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan menjalin kerjasama dengan KMDT dan berjanji akan menghadiri Rakernas KMDT yang akan di selenggarakan pada tanggal 29 - 30 September 2023 yang di selenggarakan di Hotel Sultan Jakarta. 
 
Ditambahkan Ir.Sahat Butar, Dalam kehadiran silaturahminya Ketua Umum KMDT di Mapolda Sumatera Utara turut didampingi beberapa jajaran pengurus KMDT lainnya, dalam perbincangan tersebut tampak sangat rileks dan santai serta penuh keakraban dan persaudaraan. 
 
Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,S.H,S.I.K,M.Si saat menerima kehadiran Ketua Umum KMDT dan jajaran pengurusnya, Kapolda Sumut turut didampingi beberapa stafnya Dirpam Obvit Kombes Pol.Imade Oka Putra, Dir Intelkam Kombes Pol.Dwi Putra Maulana. 
 
Di akhir pertemuan, Ketua Umum KMDT Edison Manurung menyematkan Stola kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,S.H,S.I.K,M.Si.