TOBA – Polsek Laguboti bersama Forkopimca membagikan 10 juta  bendera merah putih kepada masyarakat di Simpang Empat Sitoluama, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Selasa (1/8/2023). Kapolsek Laguboti AKP Agus Sucipto melalui Kanit Intelkam Polsek Laguboti Aiptu Viktor Simanjuntak di sela - sela kegiatan menyebutkan, pembagian 10 juta bendera merah putih ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Bupati Toba Nomor : 003.1/513/Kesbangpol/2023 Tgl 20 Juli 2023 tentang Partisipasi dukungan gerakan pemberian 10 juta bendera merah putih dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78.
 
”Untuk hari ini gerakan 10 juta bendera dipusatkan di Simpang Empat Sitoluama, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba," sebutnya.
 
Sementara Camat Laguboti Aprillia Nessy Tampubolon, menyebutkan bendara merah putih juga dibagikan pada setiap kendaraan yang belum memasang bendera merah putih di kendaraannya. 
 
"Kita berharap pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini akan meningkatkan jiwa dan semangat kebangsaan serta cinta terhadap NKRI, rasa hormat dan bangga terhadap jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur memperjuangkan bangsa ini kita tunjukkan di perayaan HUT RI ke 78 Tahun 2023," ujarnya.
 
Ia juga mengimbau masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih di setiap rumah masing masing.
 
“Melalui gerakan ini kita harapkan masyarakat dapat memahami dan menghormati jasa para pejuang kemerdekaan RI dan menjadikan gerakan ini sebagai motivasi kepada para generasi muda pelajar bangsa ini," ujarnya.
 
Turut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Danramil 16/Laguboti Peltu SM.Siallagan, Ka SPK Polsek Laguboti Aiptu Parulian Pardede, Kanit Samapta Aiptu Nelson Hutagaol.