SIBOLGA - Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing melantik 25 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, Senin (31/7/23), di Aula Nusantara Satu, Kantor Wali Kota Sibolga. Wakil Wali Kota dalam arahannya menyampaikan, pelantikan tersebut bertujuan untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

"Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, sehingga para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi," kata Wakil Wali Kota Sibolga.

Ia juga berharap pejabat yang dilantik cepat menyesuaikan diri, dan loyalitas serta menghindari penyakit korupsi, kepada lurah dan camat jaga marwah bertamu dan bertanggung jawab dalam pelayanan masyarakat.

Pada pelantikan itu, Wakil Wali Kota melakukan penyematan tanda jabatan kepada Camat dan lurah yang baru dilantik, yakni Pj Camat Sibolga Kota Wahyu Aulia Siregar, S.AP., M.M, Lurah Kota Baringin Kecamatan Sibolga Kota, Harry Alfauzan M, AMK.

Selanjutnya, Lurah Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan, Alexander Hutauruk, SAP, disamping itu Wakil Walikota menyerahkan Surat Perintah Tugas (SPT) Kepada Ade Mahligai Putra Lubis, ST, M.M, Sebagai Plt. Kalak BPBD Kota Sibolga dan Serta Mukhsin, S.I.P., sebagai Plt. Lurah Pancuran Bambu.

Bertindak sebagai saksi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Yasman, M.M.

Hadir pada pelantikan itu, Sekda Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos, dan beberapa Pimpinan OPD Sibolga, Camat se-Kota Sibolga.