PALAS - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 78, Pemerintah Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar turnamen sepakbola antar desa. Kejuaraan sepakbola Sosa Julu Cup II Tahun 2023 antar desa diikuti 18 tim sepakbola. Pertandingan awal dari kesebelasan Desa Ramba dengan Pasir Jae dengan akhir skor  pertandingan  1-2.

Kegiatan kompetisi sepakbola ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan tujuan menggali semangat olahraga dan mempererat tali persaudaraan di antara warga.

Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan didampingi Anggota DPRD Fraksi Demokrat Hasan Basri Hasibuan mengatakan, kompetisi sepakbola ini   bertujuan untuk menggali bibit olahragawan sekaligus  mempererat tali persaudaraan di antara warga desa se Kecamatan Sosa Julu.

"Sosa Julu Cup II tahun 2023 digelar  pemerintah kecamatan mengunakan sistim setengah kompetisi yang dibagi empat group," terangnya, Senin (31/7/2023).

Kata Muliadi, terbagi dalam empat gorup, dimana perharinya dilakukan dua kali pertandingan dengan waktu keseluruhan 40 menit setiap pertandingan.

Ia berharap, semangat olahraga dalam menyongsong peringatan HUT RI ke 78 terus berkobar guna mempererat persatuan di antara pemuda desa.

“Semoga semangat olahraga dan persaudaraan terus terjalin dan  menjadi pemicu semangat bagi generasi muda di wilayah Kecamatan Sosa Julu untuk mengukir prestasi," kata Muliadi.

Selain itu, ia juga mengimbau,para pemain dan suporter sepakbola untuk menjunjung tinggi sportifitas saat berlangsung pertandingan dan sampai akhir kompetisi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kompetisi Sepakbola Sosa Julu Cup II, Riswan Daulay mengatakan, kompetisi ini menjadi wadah bagi para pemuda desa untuk berkompetisi dan menyalurkan bakat, khususnya dibidang sepak bola.

“Mari kita tunjukan semangat olahraga dalam berkompetisi sebagai ajang menyalurkan bakat sepakbola tanpa zero insiden," pungkasnya.