BATUBARA - Kepala Desa Pahang Faisal, Amd memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan piatu di halaman kantor Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara. Faisal mengatakan penyantunan anam yatim dan piatu dilakukan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1445 Hijriah.

"Hari ini penyantunan kepada 40 orang anak yatim dan piatu yang bertepatan dengan 10 Muharram 1445 Hijriah atau bulan Asyura," kata Faisal, Amd, Jumat (28/7/2023) 

Faisal mengungkapkan, penyantunan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk hadiah kepada kedua almarhum orang tuanya.

Kata Faisal, almarhum keduanya orang tuanya berpesan agar selalu menyisihkan rezeki untuk sedekah kepada anak yatim dan piatu.

"Semasa hidup kedua orang tua saya, pesan yang selalu saya ingat itu berbagi rezeki kepada anak yatim. Itulah motivasi saya sampai saat ini," ungkapnya.

Ia berharap dengan penyantunan anak yatim piatu yang dilakukannya dapat memotivasi seluruh jajaran yang ada Pemerintahan Desa Pahang.

"Mudah-mudah apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan berkah bagi diri pribadi saya sendiri serta mendorong kemauan jajaran Pemerintahan Desa Pahang untuk berbuat baik," tandasnya.