MEDAN - Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, benah-benah sarana olahraga harus segera dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Termasuk venue sepatu roda yang berdekatan dengan Kantor Dispora Sumut di Jalan Pancing. Hal itu disampaikan Ketum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Sumut H.A Yasyir Ridho Loebis pada pelantikan Pengprov PORSEROSI Sumut, Sabtu 22 Juli 2023 di Aula Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu. 
 
"Saya dengar tahun ini juga venue sepatu roda diperbaiki. Tolong lah ya dibuat sesuai standar internasional," kata Yasyir Ridho di hadapan Ketua KONI Sumut Jhon Lubis dan Kabid Dispora Sumut Budi Syahputra. 
 
Kata Yasyir Ridho, di tengah lintasan venue itu sudah banyak rumput tumbuh. Harusnya di tengah itu bisa dijadikan arena skateboard.
 
"Jago juga sepatu roda ini rumput pun tumbuh di venue. Pak Dispora tolong itu venue dipasang lampu penerangan, biar bisa atlet kita latihan malam hari. Daripada jadi begal orang ini malam-malam, bagus pasang lampu di venue itu biar bisa latihan orang ini," kata Yasyir Ridho kepada Dispora Sumut. 
 
Yasyir Ridho Loebis menegaskan Sumatera Utara menjadi provinsi atlet jangan hanya sekadar angan-angan. Perlu kejujuran dan sportivitas dari para pengurus Cabang Olahraga, pelatih, atlet hingga KONI. 
 
"Olahraga ini harus dikelola dengan pikiran dan hati yang jujur. Kalau mau belok-belok, gawat kita. Jangan berpolitik di olahraga, nanti gak sehat kita semua," kata Yasyir Ridho. 
 
Yasyir Ridho yang juga Anggota DPRD Sumut itu menegaskan Porserosi Sumut bertekad memasyarakatkan sepatu roda di Sumatera Utara. 
 
"Makanya nanti ada parade atraksi sepatu roda dan skateboard di rumah dinas ini, di rumah bapaknya rakyat Sumatera Utara ini. Biar sepatu roda ini tidak hanya digemari kalangan tertentu saja, tapi untuk semua kalangan," kata Yasyir Ridho. 
 
Ridho menekankan dalam waktu 3 bulan ke depan berkonsolidasi membentuk pengurus kabupaten/kota di Sumut. Sebab menurutnya membesarkan organisasi serta menorehkan prestasi haruslah membentuk pengurus di kabupaten/kota yang benar-benar bisa mencari bibit-bibit atlet. 
 
Acara pelantikan Porserosi Sumut dirangkai dengan parade sepatu roda dan skateboard di halaman Rumah Dinas Gubsu.
 
Hadir dalam pelantikan tersebut Gubsu Edy Rahmayadi, Ketua KONI Sumut Jhon Lubis, Ketua DPD LPM Sumut Rolel Harahap, Dispora Sumut, Wakil Ketua KNPI Sumut Ansor Harahap serta sejumlah klub sepatu roda dan skateboard di Sumatera Utara.