MADINA - Zainal Arifin Simbolon resmi terpilih komandoi MPC-Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2023-2027. Pria yang akrab disapa Garuda itu terpilih secara aklamasi usai melewati lima rapat pleno musyawarah cabang (Muscab) ke-VII yang digelar di aula Hotel Payaloting, Kelurahan Kayujati, Kecamatan Panyabungan pada Sabtu (22/7/2023).
 
Sementara rapat pleno sidang Muscab tersebut dipimpin oleh Edi Sinaga dari unsur pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Muhammad Rusdi Batubara, Bobby Burhansyah Nasution, Khairil Amri, Abdul Wahab Dalimunthe, dan Mahyuddin Nasution.
 
Usai terpilih sebagai Ketua MPC-PP Kabupaten Madina, Zainal Simbolon mengucapkan terimakasih kepada Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah, pengurus MPW yang hadir, seluruh PAC, steering committee, panitia, dan pimpinan sidang yang telah menyukseskan muscab tersebut.
 
Zainal menyebut langkah kerjanya pertamanya ia berusaha mengaktifkan kembali sesepuuh kader-kader Pemuda Pancasila di Kabupaten Madina.
 
"Karena kader-kader lama pemuda pancasila di Kabupaten Mandailing Natal sudah banyak yang vakum jadi kita berusaha kembali mengaktifkan kembali semangatnya biar pemuda pancasila Kabupaten Mandailing Natal berkembang dan bermartabat," ujarnya.
 
Untuk itu ungkap Zainal Arifin Simbolon, kader-kader Pemuda Pancasila di Kabupaten Madina harus bersatu padu dan bergandengan tangan. Sehingga Pemuda Pancasila kuat dan maju abadi.
 
Diketahui dalam Muscab MPC Pemuda Pancasila ke VII dihadiri 21 Pimpinan Anak Cabang MPC-PP di Kabupaten Madina.