PALAS - Iptu Irmanto diberi kepercayaan menjabat Kapolsek Sosopan Polres Padanglawas (Palas). Penunjukan itu berdasarkan, surat keputusan Kapolda Sumatera Utara nomor : KEP/326/VI/2023 tertanggal 23 juni 2023.
 
Kegiatan sertijab Kapolsek Sosopan dari pejabat lama, AKP Muhammad Ilham Lubis,SH kepada Iptu Irmanto dipimpin langsung Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika, S.I.K, di Mapolres Padanglawas (Palas), Selasa (18/7/2023).
 
Sebelum sertijab  Kapolsek Sosopan, dilakukan pelantikan, Kompol Sugianto, S.Pd menjabat Wakapolres Palas yang sebelumnya menjabat Kasubbagrendiklat Bagjarlat SPN Polda Sumut.
 
Kemudian, AKP Muhammad Ilham Lubis SH, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sosopan menjadi Kapolsek Torgamba Polres Labuhan Batu Selatan.
 
Iptu Irmanto sebelum menjabat  Paur Subbagbekpal Baglog Polres Palas yang saat imi diberi amanah menjabat Kapolsek Sosopan Polres Palas.
 
Kapolres Palas, AKBP Diari Estetika,S.I.K mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis di lingkup internal Polri.
 
”Terima kasih kepada  pejabat lama yang telah  berdedikasi selama bertugas di Polres Palas dan semoga akan lebih sukses ditempat tugas yang baru," katanya.
 
Ia juga berpesan, untuk  pejabat baru yang  menempati jabatan Kapolsek maupun Wakapolres,dengan segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup ditempat tugas.
 
"Bangun sinergitas dengan  tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra Polri,” tegas AKBP Diari Estetika.
 
Kegiatan sertijab dirangkai dengan  penandatanganan serah terima jabatan dan fakta integritas oleh pejabat yang dilantik dan dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan.