PALAS - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Padanglawas (Palas) ke 16 diwarnai pemberian cendaramata dan tali asih kepada puluhan Tokoh Pemekaran.


Sebelum pemberian cendramata dilaksanakan upacara peringatan Har Jadi Kabupaten Palas dipimpin Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu bertindak sebagai inspektur upacara di halaman kantor Bupati Palas Sigalagala Sibuhuan, Senin (17/7/2023).

"Melalui momentum hari bersejarah ini, mari kita membangun pondasi yang kuat untuk mendorong kemajuan pembangunan infrsatruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan budaya daerah," kata Plt Bupati mengawali sambutannya.

Dikatakan, Kabupaten Palas terbentuk berdasarkan UU Nomor :38 Tahun 2007 tanggal 17 Juli 2007 dan sampai saat ini sudah berusia 16 tahun mekar menjadi daerah otonom hasil pemekaran dari Kabupaten Tapanuli Selatan(Tapsel).

"Penghargaan dan apresiasi kepada para Tokoh Pemekaran yang telah berjuang lahirnya Kabupaten Palas dan terus betkembang sampai saat ini," ucap Plt Bupati.

Melalui Hari Jadi Palas ke 16 ini,lanjutnya Mari kita berkomitmen menyatukan satu mindset bahwa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Palas merupakan tanggungjawab bersama.

Ia berharap, di momentum hari bersejarah ini mari kita menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dan kebanggaan terhadap daerah serta menumbuh kembangkan rasa memiliki membangun daerah serta memperkuat rasa cinta terhadap Kabupaten Palas.

Selaraa dengan tema Hari Jadi Kabupaten Palas ke 16 "Bersama Kita Membangun Padanglawas Bercahaya" merupakan semangat dan tekad yang kuat untuk berkolaborasi, bersinergi, mewujudkan Palas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya(Bercahaya).

Pemerintah Daerah telah memberikan kontribusi yang positip terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Pemda berkomitmen melanjutkan hal positip dengan semangat bekerja dan berkarya guna mewujudkan Palas yang Bercahaya," ujar H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Ditambahkan, apa yang dicapai hari ini merupakan bahan evaluasi bersama untuk bekerja keras dan bekerja cerdas guna mendukung visi misi kabupaten Palas.

"Khusus kepada seluruh ASN dilingkungan pemerintah daerah Palas sebagai penggerak percepatan pembangunan daerah," tutupnya.

Dilanjutkan dengan pemberian cendaramata dan tali asih kepada para tokoh pemekaran dan para keluarga ASN yang sudah meninggal dunia.

Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten ke 16 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Plt Bupati Palas dan Forkopimda Palas sebagai wujud rasa syukur.