PALAS - Sebanyak 594 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(P3K) fungsional guru formasi tahun 2022 di lingkungan Pemkab Palas menerima SK.


Secara simbolis, Plt Bupati Padanglawas(Palas) H.Ahmad Zarnawi Pasaribu secara simbolis menyerahkan SK kepada perwakilan tenaga guru di GOR Bercahaya Padanglawas, Senin(17/7/2023).

Prosesi penyerahan SK kepada P3K formaai guru dihadiri langsung Kepala BKN Reg VI Medan, Dr.Zanyri H.U.P.Simanungkalit dan dilakukan penandatanganan perjanjian kontrak P3K oleh perwakilan guru disaksikan Forkopimda.

Plt Bupati Palas, H.Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, jangan sia-sia penantian yang panjang ini untuk di angkat menjadi P3K formasi guru yang telah menerima SK secara resmi menjadi pegawai dilingkungan Pemkab Palas.

"Kegiatan penyerahan SK ini juga dirangkai dengan orientasi serta lauching Simpeg Palas WS dan Mobile," terangnya.

Kata Plt Bupati Palas, pegawai P3K formasi guru merupakan putra-putri Kabupaten Palas yang telah mengabdi selama 5-20 tahun, bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Pegawai P3K formaai guru yang lulus sebanyak 594 orang ini telah melalui sistim seleksi sesuai ketentuan dan aturan," ujar Plt Bupati.

Dikesempatan itu,Plt Bupati berpesan, kepada guru P3K yang menerima SK untuk terus mengabdi dengan baik dengan bekerja cerdas dan ikhlas untuk kemajuan sumber daya manusia(SDM) dilingkungan sekolah dan peserta didik.

"Ini bukan akhir dari segalanya,tetapi jadikan ini awal untuk meniti karir dan pengabdian yang lebih baik untuk meraih kesuksessan di masa mendatang," pesannya.

Ia juga mengingatkan, kami tidak bisa mengontrol kinerja para ibu dan bapak setiap hari,tetapi tuhan maha melihat dan mengetahuinya sehingga diminta pertanggungjawabannya.

"Bekerjalah dengan ikhlas dan baik dalam peningkatan SDM guna menciptakan generasi emas di Kabupaten Palas kedepan," harapnya.

Selain itu, Plt Bupati juga meminta, agar seluruh guru P3K mendukung program pemerintah sesuai tupoksi dalam membetikan kecerdasan masa depan anak bangsa.

Ditambahkan, manfaatkan keberkahan ini dengan baik untuk terus mengabdi tanpa mengenal lelah dalam mendorong kemajuan anak bangsa untuk kepentingan nusa dan bangsa.

Dilanjutkan pemberian tali asih kepada guru P3K yang menerima SK tetapi telah cukup lama mengabdi dengan masa kerja selama 20 tahun diantaranya Siti Aminah Nasution.

Hadir dikegiatan tersebut, Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika, Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar, Sekda Arpan Nasution, Ketua PN, Ketua PA, anggota DPRD H.Lokot Nasution, Ketua TP. PKK, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, para Camat dan unsur Forkopimda lainnya.