PALAS - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padanglawas (Palas) Arpan Nasution, S.Sos menyambut rombongan jamaah kloter XI asal Kabupaten Palas pulang dari tanah suci Mekkah, di Aula Madinatu Hujjaj Asrama Haji Medan, Jalan Jenderal Besar AH Nasution Medan, Sabtu (15/7/2023). Gubsu, Edy Rahmayadi mengucapkan, selamat dan syukur atas kepulangan para jemaah jadi ke tanah air serta mengajak 350 jemaah haji Kloter XI untuk mendoakan para jemaah haji yang telah wafat di tanah suci Mekkah.
 
"Tadi saya mendengar ada lima saudara-saudara kita wafat dalam melaksanakan ibadah haji, kita doakan almarhum/almarhumah diterima segala amal baiknya oleh Allah SWT, serta diampuni segala salah dan khilafnya," kata Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.
 
Dikatakan, setelah tiba di tanah air pastinya ada rasa rindu ingin bertemu sanak saudara yang telah lama ditinggal. 
 
"Bapak/ibu yang akan melanjutkan perjalan ke  Kabupaten Palas masih jauh. Saya titip salam buat keluarga, semoga ibadah haji yang telah dilaksanakan ini, membawa bapak dan ibu semua, menjadi haji yang mabrur," ucapnya.
 
Sebelumnya Sekda Arpan Nasution,S.Sos didampingi Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan,MA mengatakan, sesuai dengan laporan petugas haji kita bahwa jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Palas yang meninggal dunia di Mekkah Al-Mukarromah ada 5 orang.
 
Kelima jamaah haji yang meninggal dunia tersebut antara lain, H.Anas Nasution Bin  M.Diris dari Desa Sayur Mahinchat, Kecamatan Barumun Selatan, H.Panaekan Nasution Bin 
 
Mara Gunung  dari Desa Sayur Mahinchat Kecamatan Barumun Selatan.
 
Selanjutnya, H.Abu Samma Nasution Bin Harahap Nasution dari Desa Tanjung Kecamatan Sosa Julu, Hj Rajana Hasibuan Binti Bahari dari Desa Sihaborgoan Dalan, Kecamatan Barumun Tengah dan terakhir Hj 
 
"Khalija Lubis Binti Manaon Lubis dari Desa Hapung, Kecamatan Ulu Sosa," tutup Sekda.