Medan - Dalam rangka membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk lebih berkualitas, Dharmayukti Karini (DyK) Cabang Medan menyerahkan bantuan dana beasiswa (BDBS) kepada putra-putri dari lingkungan pengadilan yang masih duduk di bangku sekolah.


Pemberian BDBS yang digelar di Ruang Cakra Utama Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (14/7/2023) itu dihadiri langsung oleh Ketua PN Medan Victor Togi Rumahorbo SH MH dan Wakil Ketua Dr Dahlan SH MH.

Humas PN Medan Soniady Drajat Sadarisman menjelaskan bahwa kegiatan penyerahan BDBS itu berdasarkan Surat Edaran Pusat Nomor: 02/SE/PP.DyK/V/2023 Tentang Pelaksanaan Penyerahan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) Dharmayukti Karini Tahun 2023.

“Kegiatan ini adalah Program Kerja Dharmayukti Karini yang dilaksanakan di Cabang se Sumut Tujuannya untuk membantu meringankan biaya pendidikan dan menciptakan generasi yang berkualitas,” katanya.

Dijelaskan Soniady, Penyerahan BDBS itu diberikan kepada 49 anak dari 4 satker meliputi anak-anak dari Pengadilan Negeri Medan, Pengadilan Agama Medan, Pengadilan Tata Usaha Negara Medan, dan Peradilan Militer Medan.


"Selain penyerahan BDBS, acara dilanjutkan dengan Pembinaan Dharmayukti Karini Provinsi Sumatera Utara ke Dharmayukti Karini Cabang Medan yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Cabang Medan," sebutnya sembari mengatakan kegiatan itu terlaksana dengan tertib dan lancar.

Sementara itu, Ketua Panitia Ny. Maya As'ad Rahim mengatakan penyerahan BDBS ini merupakan Program Kerja Dharmayukti Karini.

Ia berharap program yang dilaksanakan Dharmayukti Karini Cabang Medan ini dapat memberikan motivasi dalam Pendidikan serta diharapkan bisa membentuk SDM yang unggul.

“Melalui Program Kerja ini, kita berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan biaya pendidikan sekaligus memotivasi anak-anak agar lebih giat belajar agar dapat menciptakan generasi emas yang memiliki kualitas dan unggul dalam upaya membantu mewujudkan pembangunan yang lebih baik kedepannya," pungkasnya.

Sementara itu Khairul Wahid Lumbantobing, salah pegawai honorer PN Medan mengaku sangat bahagia dan sangat berterima kasih atas bantuan beasiswa dari DyK) Cabang Medan

Si buah hati kebetulan kembar tahun 2023 ini masuk sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

"Sangat terbantu kali lah meringankan biaya pendidikan Kayla Nurul Aini Boru Lumbantobing dan Keysa Nurul Aini Boru Lumbantobing," tuturnya.*