Toba - Sat Narkoba Polres Toba yang dikomandoi Kasat Narkoba AKP.Yugun Sibagariang bersama Tim Opsnal kembali menangkap beberapa oknum pelaku terduga penyalahgunaan narkoba di wilayah Porsea Kabupaten Toba Rabu, (12/07/2023) sekira pukul 16.00 Wib. Berdasarkan informasi dari seorang warga bermarga Napitupulu kepada www.gosumut.com Rabu Sore, hari itu menginformasikan Sat Narkoba Polres Toba melakukan penangkapan terhadap oknum pelaku penyalahgunaan Narkoba di Lumban Silangolango Kelurahan Parparean III Kecamatan Porsea terhadap 3 orang terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba dan salah satu diantaranya adalah disinyalir anggota personil Polres Toba.

Dijelaskannya, saat dilakukan penangkapan kepada ketiga oknum tersebut dan Kasat Narkoba melihat di antara ketiga oknum tersebut ada salah satu oknum anggota personil Polres Toba. Kasat Narkoba AKP Yugun Sibagariang langsung marah dan menampar si oknum saat itu sembari menyebut bahwa si oknum terus yang selalu bermasalah.

Mendapat informasi tersebut www.gosumut.com langsung saat itu juga langsung mengkalrifikasi kebenaran informasi tersebut kepada Kasi Humas Polres Toba AKP.Bungaran Samosir demikian juga kepada Kasat Narkoba AKP.Yugun Sibagariang melalui SMS WhatsApp dengan mempertanyakan kebenaran informasi yang diberikan Napitupulu, namun belum merespon.

Selanjutnya Kamis, (13/07/2023) Kasie Humas AKP.Bungaran Samosir memberi jawaban via SMS WhatsApp "Nanti Lae kita sampaikan, benar ada Lae," tegasnya.

Sebelumnya juga www.gosumut.com memberikan pertanyaan yang sama kepada Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K untuk memastikan kebenaran informasi tersebut apakah benar ada salah satu diantara yang ditangkap adalah oknum personil Polres Toba. Salam WhatsApp Kapolres menyampaikan untuk bersabar.

"Kita kembangkan dulu ya," jawabnya.

Salah seorang warga Parparean III yang tidak berkenan dituliskan namanya Kamis, (13/07/2023) menyampaikan informasi via WhatsApp menyebutkan, oknum terduga pelaku penyalahgunaan narkoba yang berhasil diamankan adalah berinisial AS, DS dan AB sedangkan salah satu Wanita bermarga boru M lolos lari dari jendela.

AS disebutkannya punya kafe di Simangkuk Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba, sedangkan DS disebut baru bebas rehab kasus narkoba serta oknum AB disebut oknum anggota personil Polres Toba.

"Sedangkan salah seorang wanita bermarga boru M berhasil lolos melompat dari jendela," sebutnya.

Dalam informasi yang disampaikan juga disebutkan penggerebekan yang dilakukan Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Toba yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP.Yugun Sibagariang dilakuakan di rumah Dany Pardede Kelurahan Parparean 3 Kec Porsea, sekitar pukul 16.00 Wib, Rabu (12/07/2023)

Saat dilakukan penggeledahan di TKP dan para oknum berhasi ditemukan dan diamankan barang bukti berupa 15 paket bungkusan kecil dan ada paket besar, oknum polisi berinisial AB disebutkannya sudah sering ikut tertangkap kena grebek.

"Tapi selalu saja lolos dari jeratan hukum," bebernya.

Terkait kebenaran informasi akan barang bukti dan identitas para oknum terduga pelaku penyalahgunaan narkoba yang disebutkan sumber informasi kepada www.gosumut.com saat diklarifikasi via WhatsApp kepada Kasi Humas AKP.Bungaran Samosir, hingga berita diterbitkan belum memberikan jawaban.