PALAS - Seorang diduga pengedar narkotika jenis sabu berinsial NH (33) warga Desa Ujung Batu,Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas) dicokok Satresnarkoba Polres Palas.


Setelah dilakukan pengembangan, dalam waktu yang sama juga dicokok pemakai narkotika jenis sabu, berinsial RHS (27) warga Desa Hutaraja Lamo,Kecamatan Sosa, Selasa(11/7/2023) pukul 22.30 WIB.

Keduanya dicokok dari lokasi berbeda, NH diduga sebagai pengedar narkotika dicokok di Desa Ujung Batu dan RHS dicokok di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa.

Kapolres Palas AKBP Diari Astetika, S.I.K melalui Kasat Resnarkoba, AKP Agus M Butar-Butar SH mengungkapkan, NH diduga sebagai pengedar sabu dicokok tepat dirumahnya Desa Ujung Batu bersama barang bukti berupa empat paket plastik klip transparan yang berisikan narkotika jenis sabu seberat 0,96 gram, uang tunai Rp 70 ribu, dan satu unit handphone merek Nokia warna hitam.

Kata Agus, dicokoknya pengedar narkotika antar kecamatan ini berkat kerjasama masyarakat bahwa di rumah NH sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

"Personel Satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mencokok NH bersama barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 4 paket plastik klip transparan," terangnya, Kamis(13/7/2023).

Dari tangan seorang pemakai berinsial RHS, lanjutnya, diamankan barang bukti berupa satu kotak kecil warna putih, satu unit hp merk Oppo warna hitam, satu sendok sabu terbuat dari pipet, satu plastik klip yang berisikan plastik klip kosong, satu timbangan elektrik warna hitam, satu buah bong lengkap dengan kaca pirex yang diduga berisikan narkotika jenis sabu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Agus, keduanya digiring ke Mapolres Palas untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba Polres Palas mengajak, masyarakat untuk memerangi peredaran narkotika dan menjauhinya perbuatan yang melanggar hukum dalam jaringan peredaran narkotika.

"Polres Palas serius memerangi narkoba, diharapkan kerjasama masyarakat dalam memerangi narkotika karena narkotika musuh kita bersama, sehingga mari kita ciptakan lingkungan bebas dari narkoba,” imbaunya.