LABUHANBATU - Atas inovasi dan gagasannya Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, menerima piagam dan Penghargaan dari Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara atas pelayanan terbaik jamaah haji melalui terobosan nyaman pergi dan pulang bersama moda transportasi kereta api dalam pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu tahun 2023. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi SAg, MM kepada Bupati saat menerima dan menjemput kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu di Aula Asrama Haji Medan Kamis 13/7/2023.

H. Ahmad Qosbi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah memberikan kenyamanan perjalanan pergi dan pulang para jama'ah haji asal Kabupaten Labuhanbatu.

"Semoga kedepannya ada inovasi-inovasi terbaru dari Bupati Labuhanbatu dalam melayani masyarakatnya," ucapnya.

Penghargaan ini diberikan karena kami melihat ini kali pertamanya para jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu menggunakan transportasi Kereta Api, dan tentunya mereka lebih merasa nyaman di dalamnya.

"Tidak hanya itu, dari informasi yang kami dapatkan selama di tanah suci para jamaah juga memperoleh pelayanan yang cukup baik," sebutnya.

Kepada seluruh jamaah yang tergabung di kloter 9 Embarkasi Medan, KA. Kanwil mengucapkan banyak kata maaf apa bila dalam memberikan pelayanan ada kekurangan di dalamnya.

Di kesempatan itu Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM, mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan Kemenag kepada pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua," ujar Bupati.

Sementara salah satu jamaah asal bernama Selamat menuturkan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sejang pemberangkatan dan kepulangan dari tanah suci.

"Sungguh luar biasa dua jempol untuk Bupati Labuhanbatu atas pelayanan yang diberikan kepada kami selama melaksanakan ibadah haji, baik dari berangkat hingga pulang, saya benar-benar merasakan nyaman," urainya.

"Semoga tahun depan ada lagi ide dan gagasan Bupati yang lebih keren lagi untuk jamaah haji berikutnya," pungkas Selamet ketika menikmati perjalanan pulang menuju kampung halaman.