PALAS - Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar kegiatan kenal pamit antara Kapolres Palas yang lama, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si dengan Kapolres Palas yang baru, AKBP Diari Estetika, SIK di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan.


Plt Bupati Padanglawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan, terimakasih atas kehadiran Kapolres lama dan baru serta tokoh masyarakat di acara kenal pamit.

Ia berharap, selamat datang kepada AKBP Diari Estetika,SIK dan bertugas sebagai Kapolres di Kabupaten Palas.

"Pemkab Palas selalu siap bersinergi, berkolaborasi dengan Polres Palas untuk menciptakan situasi keamanan dan kondusifitas yang kondusif di tengah masyarakat," ucap Plt Bupati, Rabu(12/7/2023).

Sebaliknya, kepada AKBP Indra Yanitra, selamat betugas ditempat yang baru. Semoga semakin sukses.

"Kami selalu mendoakan bapak menjadi Dansat Brimob Polda Sumut. Dan kebaikan bapak beserta ibu selama bertugas di Kabupaten Palas, mendapat balasan kebaikan yang setimpal dari Allah SWT, amin," katanya.

Sebelumnya, AKBP Indra Yanitra Irawan didampingi istrinya Indah Indra Yanitra menyampaikan, permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Palas dan jajaran Forkopimda Palas, apabila ada kesalahan dan kelalaiannya saat menjalankan tugas sebagai Kapolres Palas selama sekitar dua tahun belakangan ini.

Ia juga mengucapkan, terimakasih atas dukungan seluruh pihak, termasuk Pemkab Palas dan masyarakat luas dalam menjalankan tugas di Kabupaten Palas selama ini. Dan memohon doa restu, untuk menjalankan tugas sebagai Wadansat Brimob Polda Sulawesi Utara.

"Semoga hubungan silaturrahmi dan ikatan persaudaraan antara kita semua yang telah terjalin selama ini dapat tetap terjaga dengan baik ke depan," ucapnya sembari menambahkan, apabila ada kesempatan berkunjung ke Sulawesi Utara tolong kabari karena saya sudah merasa bagian dari masyarakat Palas.

Sementara, Kapolres Palas AKBP Diari Astetika SIK meminta, dukungan kepada masyarakat dan Pemkab Palas serta jajaran Forkopimda Palas.

"Kepada jajaran Forkopimda untuk tetap membangun sinergitas untuk kesuksesan pelaksanaan tugas memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Di kesempatan itu juga, AKBP Diari Estetika berharap, kepada bapak Plt Bupati dapat menerima kami sekeluarga sebagai warga Kabupaten Palas.

Mewakili tokoh masyarakat, Ketua Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Palas H. Fauzan Hamidy Hasibuan mengucapkan, selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Palas dan Ketua Bhyangkari Cabang Palas yang baru AKBP Diari Astetika, SIK dan Ny. Tenri Diari.

Ia juga menyatakan, pihaknya tetap siap berkerjasama dengan jajaran Polres Palas untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di tengah - tengah masyarakat Palas ke depan.

"Untuk bapak AKBP Indra Yanitra Irawan, kami mengapresiasi kinerja bapak selama ini. Kiranya bapak dan ibu, semakin sukses dan tetap dalam lindungan Allah SWT, ditempat tugas yang baru," tutup H. Fauzan.

Kegiatan kenal pamit Kapolres Palas ini, turut dihadiri Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar, Dandim 0212 Tapsel Letkol Inf Amrizal Nasution, Sekda Palas Arpan Nasution, S.Sos, Ketua MUI Palas, H Ismail Nasution, MTH, Sekretaris Kwarcab Pramuka Palas, Ikhwan Saleh Siregar, tokoh adat, tokoh masyarakat, mahasiswa, OKP dan Pimpinan OPD Pemkab Palas.