TAPTENG - Ponsel seorang remaja di begal di jalan Sibolga-Tarutung, KM.17 Desa Rampah, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (11/7/2023) siang. Aksi itu dilakukan pelaku saat seorang remaja bernama Andrian Sinaga (17) seorang pelajar, warga Dusun I Desa Rampa, Kecamatan Sitahuis sedang berjualan madu miliknya.

Modus operandinya pelaku bermula singgah dan membeli minuman ke korban, selang beberapa menit kedua pelaku meminjam ponsel korban.

Tidak lama kedua pelaku tancap gas menggunakan sepeda motor yang mereka naiki dengan melarikan ponsel milik korban.

Kapolsek Pandan, AKP Zulkarnaen Pohan membenarkan kejadian tersebut. "Benar, seorang remaja penjual madu telah mengalami aksi kejahatan dari dua orang pria tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor," katanya.

Dikatakan Pohan, kedua pelaku tersebut pura-pura ingin membeli air mineral dari korban dan juga pelaku mencoba meminjam ponsel milik korban dengan alasan ingin menelepon temannya.

"Namun, dengan tiba-tiba pelaku merampas ponsel dari tangan korban dan langsung melarikan diri," ungkapnya.

Masih kata Kapolsek Pandan, korban berusaha mengejar pelaku hingga terjadi perlawanan, namun sayangnya korban disayat menggunakan senjata tajam di tangan dan wajahnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek di tangan kirinya, bibir dan pipi sebelah kiri. "Saat ini korban sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit DR. F.L Tobing Sibolga.

Hingga berita ini diterbitkan pelaku masih dalam pencarian Personil Polres Tapanuli Tengah.