Toba - Usai upacara dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Toba yang lama dari AKP.Nelson Jefri Parulian,S.H.M.M kepada Kasat Reskrim yang baru Iptu.Wilson Manahan Panjaitan dan Kapolsek Balige yang baru Iptu Slamat Pasaribu dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang digelar di halaman belakang Mako Polres Toba Selasa, (11/07/2023). Dalam acara pisah sambut di gelar pemberian cendra mata kepada mantan Kasat Reskrim AKP Nelson.J.P Parulian Sipahutar,S.H,M.M dari Polres Toba yang diserahkan Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Tbayeb bersama Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak,S.E didampingi Wakpolres Toba AKBP.Lamin,S.Pd dan para Kabag dan Kasat jajaran Polres Toba.

AKP Nelson.J.P Parulian Sipahutar,S.H,M.M dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Toba dan Wakapolres Toba serta seluruh PJU dan jajaran personil Polres Toba.

Disampaikannya, selama menjalankan tugas sebagai Kasat Reskrim di Polres Toba tentunya tidak luput dari berbagai kelemahan, kekurangan maupun kesalahan selama menjalankan tugas pengabdian sebagai Kasat Reskrim di Polres Toba.atas hal tersebut di perpindahan tugas kami ke tempat tugas yang baru hari ini meminta maaf dan mohon doa dan restunya semoga di tempat tugas yang baru bisa menjalankan tugas lebih baik dari sebelumnya terlepas dari berbagai kekurangan dan kelemahan kami.sebutnya.

Kasat Reskrim yang baru Iptu Wilson Manahan Panjaitan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan kehadirannya sebagai Kasat Reskrim yang baru di Mako Polres Toba.

Lanjutnya, Saya sebagai personil Polres Toba yang diberi amanah jabatan tugas dan tanggung jawab sebagai Ps.Kasat Reskrim di Polres Toba berdasarkan Keputusan Kapolda Sumut Nomor KEP/326/ENAM ROMAWI/2023 tanggal 23 Juni 2023 tetap patuh dan tunduk kepada pimpinan dan menjalankan tugas sesuai SOP Polri Presisi serta tetap tegak lurus sesuai garis Komando sebagaimana yang telah diamanahkan oleh Bapak Kapolres Toba bapak AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb.tegasnya.

Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb dalam amanahnya di acara pisah sambut mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Toba kepada pejabat Dua pejabat yang baru dan selamat menjalankan tugas kepada pejabat yang pindah tugas ke tempat tugas yang baru.

"Jangan pernah lelah berbuat kebaikan kepada setiap manusia," pesannya.

Laksanakan tugas pengabdian dengan baik dan profesional.hindari perbuatan yang melanggar Hukum dan kode Etik sebagai anggota Polri khususnya penyalahgunaan Narkoba.tegas AKBP Taufiq.

Mantan Kasat Reskrin Polres Toba AKP.Nelson Jefri Parulian,S.H.M.M saat dikonfirmasi awak Media disela sela acara pisah sambut terkait beberapa kasus perkara yang belum P-21 diantaranya kasus 338 KUHP (kasus dugaan pembunuhan berencana), cabul terhadap anak dibawah umur disebutkannya, semua berjas perkaaranya akan diserahkan penanganan tindak lanjutnya kepada kasat Reskrim yang baru dan akan kita jelaskan sudaj sejauh mana proses penaganannya.

Perlu saya sampaikan, semua perkara yang sudah masuk di penyidikan Satreskrim Polres Toba akan diselesaikan sesuai prosedur Hukum dan Undang Undang.nantinya juga akan di pantau dan dibantu dari Polda Sumut bidang Resmob dalam penanganan tindak lanjutnya.jadi perkara tidak ada yang berhenti walau Kasat Reskrim sudah berganti.tegasnya

Terpisah Kasat Reskrim yang baru Iptu Wilson Manahan Panjaitan saat di konfirmasi menyampaikan, setelah acara penanda tanganan serah terima jabatan dan pisah sambut ini selesai di gelar saya langsung melakukan koordinasi dengan Kasat Reskrim yang lama untuk menerima semua berkas perkara yang tertunggak dan belum P-21 dan meminta penjelasan penaganannya sudah sejauh mana untuk nantinya saya tindak lanjuti kedepan.

"Saya tetap meminta arahan dan perintah serta bimbingan dari pimpinan terkait beberapa kasus yang harus diprioritaskan untuk dituntaskan penyelesaiannnya hingga perkaranya P-21.berikut beberapa yang telah diamanahkan bapak Kapolres tadi pada saat Sertijab, Galian C ditutup, berbagai jenis permainan Judi diberantas khususnya penyalaggunaan Narkoba jangan kita coba untuk bermain main".

Saya akan tetap komitmen memegang teguh prinsip ketaatan dan kepatuhan kepada pimpinan sesuai jalur tonggak komando tegak lurus ke atas dan pimpinan tertinggi di Polres Toba hanya Satu yakni Bapak Kapolres AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K dan semua perintah tugas yang diberikan akan kita laksanakan dengan baik dan profesional sebagaimana Polri Presisi.

Sesuai amanah dan arahan bapak Kapolres tadi, saya selaku Kasat Reskrim yang baru tetap harus menjalin koordinasi kerja sama dengan para insan media yang bertugas di Kabupaten Toba sebagaimana tadi telah diamanahkan beliau bahwa insan Pers media adalah mitra kerja Polri.tandasnya.

Usai sambutan dan penyerahan cendera mata acara dilanjutkan dengan makan versama dan hiburan dengan penampialan bernyanyi dari nasing masing pejabat yang baru bersama istri demikian yang pindah serta beberapa personil lainnya berikut ibu ibu Bhayangkara Polres Toba yang didukung trio lokal The Boys Trio.

Turut hadir mengikuti acara pisah sambut Kasat Reskrim Polres Toba yang lama AKP.Nelson Jefri Parulian,S.H.M.M kepada Kasat Reskrim yang baru Iptu.Wilson Manahan Panjaitan dan Kapolsek Balige yang baru Iptu Slamat Pasaribu Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak didampingi beberapa staf jajaran, para PJU jajaran Polres Toba, Anggota Bhayangkari dengan Ketua Ny.Desi Taufiq Hidayat,S.E, Tokoh Agama, persnil Bintara dan Polwan jajaran Polres Toba.