SIANTAR - Kerinduan umat Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) untuk punya wakil rakyat di DPR RI dinyatakan di acara Sinode Tahunan ke 75 Gereja Pentakosta Indonesia. Di mana, Sabam Sinaga mendapat dukungan menjadi DPR RI. Hal itu tampak dalam puncak acara di Gedung Rajawali GPI pusat, Minggu (09/07/23) Jalan Asahan Siantar.
 
Sabam Sinaga dipersilahkan maju dan menyampaikan kesaksian hidup serta niatnya maju DPR RI dihadapan Ketua Umum GPI Rev Dr MH Siburian MMin, Sekjen, para Pengerja dan ribuan Jemaat.
 
Selain minta di doakan khusus, Sabam Sinaga meminta kepada setiap jemaat bekerja bersama dengan berkenan mengajak para keluarga dan kerabat dekat
 
"Jika seandainya yang hadir ini delapan ribu, setiap orang mengajak keluarga, kerabat duapuluh orang saja, maka angkanya sudah bisa menghantarkan anak Pentakosta menjadi DPR RI," ujar Sabam optimis.
 
Karena menurut Caleg DPR RI partai Demokrat tersebut juga yakin potensi suara jemaat akan tetap digunakan oleh orang lain jika tidak ada yang didukung Pentakosta untuk maju, maka Sabam berharap agar dalam kesempatan ini semua satu hati bahu-membahu.
 
"Bapak, ibu berangkatkan lah saya seperti anak mau merantau, dan saat berhasil menjadi DPR RI maka akan lebih banyak anak Pentakosta menjadi bupati, walikota dan lainnya, sebagaimana prinsip kita saling bantu, saling memanggil dan menolong," terangnya. 
 
Di akhir penyampaiannya kembali, Caleg DPR RI Sumut 2 partai Demokrat tersebut mengajak seluruh umut berdoa agar nantinya menang.
 
"Mari saat ini kita doakan lagi. Tuhan semoga Engkau memenangkan Sabam Sinaga," pintanya bersama seluruh jemaat.
 
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu (7-9 Juli 2023) mengambil tema: Ayub 9 Ayat 16: Bila Aku Berseru Ia Menjawab, serta sub tema: Mencari Jawaban Persoalan Kontemporer Gereja dengan Hikmat Tuhan.
 
Berdasarkan taksasi panitia, Sinode Tahunan ke 75 tahun Gereja Pentakosta Indonesia tersebut dihadiri sekitar sembilan ribuan jemaat dari berbagai daerah.