TAPTENG - Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menyembelih tiga hewan kurban pada perayaan Hari Raya Iduladha 1444 H Tahun 2023, Kamis (29/6/2023) pukul 10.30 Wib. Penyembelihan tiga ekor hewan kurban dilaksanakan di halaman Asrama Polres Tapteng, disaksikan langsung Kapolres AKBP Jimmy Christian Samma, Waka Polres Kompol Kamaluddin Nababan, SH, Perwira, Bintara dan Bhayangkari Cabang Tapanuli Tengah.

Kapolres Jimmy Samma menyampaikan, penyembelihan hewan kurban sebagai bentuk aplikasi penanaman nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan personil Polri di setiap pelayanan guna mewujudkan Polri yang presisi. 

"Kita harapkan momentum Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah ini dapat mengajarkan kita nilai nilai pengorbanan serta ketulusan dengan menghormati sesama umat beragama," kata Jimmy kepada awak media. 

Kapolres tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah bagi umat muslim.

"Selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah bagi seluruh umat muslim yang ada di Indonesia, secara khusus bagi umat muslim yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Hewan kurban Polres Tapteng, Kasubbag Pers Bag SDM Polres Tapteng, Kompol Radli mengatakan ada tiga hewan kurban, 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

"Hewan kurban tersebut juga merupakan pemberian dari Kapolres Tapanuli Tengah kepada panitia kurban untuk disembelih, dan hewan kurban lainnya dari personel Polres Tapteng," jelas Radli

Radli menerangkan, daging hewan kurban itu nantinya disalurkan kepada warga di sekitar mapolres Tapteng, juga kepada personel.