PALAS - Menyambut Hari Bhayangkara ke 77 ,Polsek Barumun Polres Padanglawas (Palas) menggelar  kejuaraan olahraga karate perdana bagi para atlet karate Lemkari binaan Polsek Barumun. Kejuaraan karate ini dalam rangkaian kegiatan penyambutan hari Bhayangkara ke - 77 Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si melalui Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin SE didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Syaiful Bahri.

"Kejuaraan karate untuk ketegori laga tingkat sekolah SD, SMP dan SMA tersebut, diikuti sebanyak 49 orang peserta. 25 orang peserta putra dan 24 orang peserta putri," kata Miftahuddin, Rabu (28/6/2023).

Ia berharap, para karateka berkompetisi dalam pertandingan dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas.

Miftahuddin berharap, melalui pertandingan kejuaraan karate ini dapat melahirkan atlet karate berprestasi yang merupakan binaan Polsek Barumun Polres Palas ke depan.

"Jadikan pertandingan ini sebagai evaluasi dan motivasi, sekaligus penyemangat bagi seluruh peserta untuk lebih giat berlatih ke depannya," pintanya.

"Anak - anak yang menjadi peserta pertandingan karate harus menunjukan semangat bertanding dengan baik," kata Miftahuddin.

Menurutnya, pertandingan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan memperkokoh ikatan tali persaudaraan antara kita semua.

Kegiatan pembukaan pertandingan karate, turut dihadiri Kabid Pembangunan Dinas PMD Palas, Nirwan Gunawan Harahap, SE dan para orang tua atlet karate.