SIBOLGA - Pemerintah kota Sibolga mengikuti zoom meeting terkait pasar murah serentak mulai hari ini, berlangsung dari 300 titik lokasi yang tersebar di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, pada Senin, 26 Juni 2023. Kegiatan dengan nama program Gerakan Pangan Murah (GPM) ini dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha.

Pangan murah dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas M Lumbantobing mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah Program dari Badan Pangan Nasional (BPN) yang dilaksanakan di 341 Daerah di seluruh Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia di 300 titik.

"Ini merupakan pembagian pangan dengan masyarakat untuk menjaga stabilitas harga menjelang Idul Adha. Gerakan Pangan Nasional ini juga menjadi rekor muri," kata Wakil Wali Kota Sibolga.

Pelaksanaan Pasar Murah yang di distribusikan oleh Bulog, menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar, seperti beras, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, gula, minyak goreng, serta aneka sayuran.

Sementara, Kepala Kantor Bulog Sibolga, Muhammad Khairuddin menjelaskan, beras tersedia sebanyak 10 ton, gula 500 kilogram, beras premium 500 kilogram dan minyak goreng 500 liter.

"Kegiatan ini dilakukan hanya satu titik saja di Kota Sibolga, sesuai dengan surat Dinas Ketahanan Pangan Pemko Sibolga," timpal Kepala Kantor Bulog Sibolga, Muhammad Khairuddin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Kepala Kantor Bulog Sibolga, Kadis Kominfo Pemko Sibolga, Perindag Sibolga, Dinas Sosial, Seluruh Kecamatan dan Kelurahan Pemko Sibolga.