TOBA - PT.TPL,Tbk terus berkomitmen mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan. Termasuk dalam kegiatan lomba Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test yang digelar di Kantor Camat dan Puskesmas Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Senin (12/6/2023). Manager Stakeholder Relation Mill (SHRM), Jerry Tobing didampingi Alexander Sitorus Community Development (CD) Officer TPL mengatakan pihaknya, berkomitmen ambil bagian dan berpartisipasi menunjang pembangunan yang berkesinambungan terutama dalam bidang kesehatan.

"TPL berkontribusi memenuhi segala kebutuhan konsumsi yang dibutuhkan oleh panitia dan warga yang hadir tanpa kecuali guna mendukung terlaksananya kegiatan IVA Test di Kecamatan Silaen yang digelar selama 3 hari dan guna mendukung terlaksananya dengan baik program pemerintah terkhusus di dunia kesehatan,"sebutnya.

Perusahaan lanjutnya, berharap melalui pelaksanaan IVA test sebagai deteksi dini, dapat mencegah dan terhindar dari kanker leher rahim.

Sementata Ketua TP-PKK Sumatera Utara, Ny.Nawal Edy Rahmayadi sengaja memonitoring sekaligus melakukan penilaian pelaksanaan test tersebut.

Dalam sambutannya Nawal menyampaikan, kanker masih bisa ditangani dengan melakukan deteksi sejak dini.

"Karena itu, saya imbau masyarakat Sumatera Utara agar memeriksakan dirinya,” kata Nawal.

Camat Silaen Moses Simanjuntak berterima kasih atas kontribusi TPL yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan IVA Test.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Silaen saya senang dan bangga terhadap TPL yang telah berperan dan menunjukkan sumbangsihnya membantu kegiatan IVA Test yang kita gelar bersama tim Medis Puskesmas Sialen hingga berjalan sukses. Ini menunjukkan bahwa perusahaan tetap memberikan kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat dan tidak melulu hanya dari sisi pembangunan fisik saja. Semoga perusahaan semakin jaya dan terus memberikan kontribusi dukungannya terhadap masyarakat," ungkap Moses.

Kegiatan ini dihadiri ratusan kaum ibu dari berbagai desa se Kecamatan Silaen. Acara juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Toba, Rita Marlina, Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K, Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, Kadis PMD Henry J. Silalahi, Kadis Capil Bona Butar-butar, Camat Silaen dan Kadis Kesehatan dr.Freddy Sibarani.