SIBOLGA - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Sibolga gelar Rapat Konsolidasi sekaligus silaturahmi perdana pengurus, Sabtu (10/6/2023) di Cafe 88 Kota Sibolga. Kegiatan itu dihadiri para pengurus, baik itu utusan dari Organisasi Kepemudaan Pemuda (OKP), Organisasi Kepemudaan Islam (OKI) yang tergabung dalam wadah KNPI Kota Sibolga. Sekretaris DPD KNPI Kota Sibolga Arya Wirawan Panjaitan mengatakan, kegiatan itu guna menyatukan persepsi demi pengembangan organisasi KNPI agar lebih baik lagi kedepannya.

“Ini sejarah baru, lembaran baru, dan semangat baru bagi KNPI Kota Sibolga, mari kita satukan langkah dan persepsi kita untuk membesarkan organisasi ini. Kami juga berharap, segenap pengurus untuk dapat bekerja dengan serius serta menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” ujar Arya.

Arya juga menyampaikan, dalam waktu dekat jajaran pengurus DPD KNPI Kota Sibolga periode 2023-2026 akan dilantik setelah pihaknya menerima SK Kepengurusan.

“Harapan kita bersama, seluruh pengurus DPD KNPI Kota Sibolga tetap solid untuk menjaga kesatuan kepemudaan, khususnya di Kota Sibolga ini,” ucapnya.

Rio Jufriadi Nasution yang mewakili Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kota Sibolga mengapresiasi kepengurusan KNPI saat ini, dan menilai Ketua KNPI saat ini mampu merangkul OKP dan OKI menjadi pengurus DPD KNPI Kota Sibolga.

“KNPI Sibolga kiranya dapat bersinergi dengan Pemko Sibolga untuk membangun Sibolga sesuai peran kepemudaan. Dengan demikian pemuda tidak pernah dianggap remeh oleh siapapun,” katanya seraya berharap usai pelantikan KNPI bisa melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan menuangkan ide-ide serta gagasan yang sifatnya konstruktif untuk ikut membangun Kota Sibolga.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kota Sibolga Imam Feisal menyatakan, bahwa KNPI Kota Sibolga siap bersinergi dengan siapapun selagi untuk kepentingan dan kebangkitan pemuda serta siap bersinergi dengan Pemko Sibolga.

"Pemuda hari ini siap bangkit dengan ide-ide konstruktif, dan KNPI siap menumbuhkan semangat pemuda untuk membangun Kota Sibolga,” ujar Imam via seluler.

Imam menegaskan, DPD KNPI Kota Sibolga juga siap menginventarisir potensi dan sumber daya manusia di tubuh pengurus KNPI untuk di soundingkan dengan pihak-pihak terkait demi kemajuan pemuda.

“Saat ini panitia pelantikan sudah dibentuk, dan di agendakan pelantikan secepatnya. Selanjutnya, KNPI akan tancap gas dengan agenda membangun mitra dan menunjukkan eksistensi bidang kepemudaan untuk kemajuan Kota Sibolga,” tandasnya.