MEDAN - Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution membuka secara resmi turnamen bola voli ibu-ibu Kota Medan di kawasan Jalan Balam, Sabtu (10/6/2023) siang.


Dalam kesempatan itu Lokot membuka sambutannya dengan menyampaikan salam dari Bapak Pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pertama saya ingin menyampaikan salam dari pak SBY. Saya adalah pembina Lavani klub voli yang baru saja menjuarai Pro Liga 2023 dan Pak SBY adalah ketua dewan pembinanya,” ujar Lokot.

Yang kedua, sambung Lokot, sesuai pesan yang pernah disampaikan SBY, jikalau bisa orang politik itu juga berkecimpung di dunia olahraga dan seni.

"Politisi yang ikut olahraga akan punya jiwa sportifitas yang siap kalah dan menang. Dan juga politisi yang memiliki jiwa seni punya cara berbeda dalam berpolitik," ucapnya.

Untuk itu Lokot berharap para peserta khususnya ibu-ibu harus siap melek politik demi kemajuan Kota Medan.

Dalam kesempatan yang sama, ketua DPC Demokrat Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli turut menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran ketua DPD, Lokot Nasution.

"Kendati ketua Lokot Nasution akan pergi haji pada bulan ini, tapi beliau masih menyempatkan untuk hadir dan memberi semangat bagi kita pada siang yang terik ini," tutur Nanda.

Nanda pun berharap semangat turnamen bola voli ini bisa terus meningkat dan berkelanjutan.

"Semoga turnamen terus berlanjut dan semangat kompetisi meningkat dengan mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi," ungkap Nanda sembari mengabarkan akan ada hadiah tambahan yang dipersembahkan oleh Sekjen DPD Demokrat, Yudha Johansyah.

Sementara itu, Ketua panitia Juliarti menerangkan jika turnamen ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (10-11/6/2023).

"Ini adalah turnamen rutin yang dilakukan setiap bulan dengan memperebutkan piala bergilir dan pada kesempatan kali ini diikuti oleh 11 tim bola voli ibu-ibu di Kota Medan," terangnya.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen, Sekjen DPD Demokrat Sumut, Yudha Johansyah, Kepala Bakomstra DPD Sumut, Chairil Huda dan sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat Sumut dan Kota Medan. (*)