MEDAN - Pengajian Muslimah Demokrat (Mudi) menggelar kegiatan donor darah di halaman kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Sudirman, Jumat (9/6/2023).  
Kegiatan donor yang bertajuk 'jadikan alasan untuk jantung seseorang terus bergerak' itu mendapatkan animo tinggi tak hanya dari pengurus Demokrat namun juga masyarakat umum. 
Sebanyak ratusan orang datang untuk mendonorkan darahnya di kegiatan yang berlangsung sejak siang hingga sore hari itu. 
 
Dalam kesempatan itu, Ketua Pengajian Muslimah Demokrat, Hj. T. Aida Rahma menjelaskan jika kegiatan donor darah ini murni digelar untuk sisi kemanusiaan. 
 
"Sebagai wanita yang bergerak di dunia pengajian, kegiatan yang bermanfaat untuk ummat adalah salah satu tujuan kami. Apalagi saya melihat ketersediaan darah di rumah sakit juga terkadang tidak mampu memenuhi kebutuhan. Sederhana, tapi bisa menyambung nyawa seseorang," ujar Aida. 
 
Masih menurut Aida terkait lokasi penyelenggaraan di kantor partai, dirinya menegaskan jika kegiatan ini tak ada kaitannya dengan politis. 
 
"Rencananya kita mau buat di masjid tapi karena lokasinya belum ketemu yang strategis makanya kita memilih di DPD. Lagian juga ini kita buka untuk umum tanpa ada praktik kampanye sedikitpun. Karena ini murni kita lakukan untuk kepentingan ummat," sebutnya.
 
Sementa itu salah satu pendonor Adri menyambut positif kegiatan tersebut. 
"Kegiatan donor darah hari ini luar biasa manfaatnya. Sangat mengapresiasi dengan kegiatan donor darah ini," ucapnya.
 
Adri pun berharap acara donor darah bisa rutin dilakukan. 
 
"Selain bermanfaat bagi pendonor sendiri, kegiatan ini juga bisa bermanfaat bagi orang banyak. Harapannya ini bisa mennjadi agenda rutin yang melibatkan banyak kader dan masyarakat umum lagi," ucapnya memgakhiri. (*)