LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Sosial memberikan bantuan berupa sembako dan material untuk membantu pembangunan rumah warga yang hangus akibat musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Sei Nahodaris dan Desa Sei Pelancang Kecamatan Panai Tengah dan Lingkungan Sidodadi, Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu. Bantuan tersebut diberikan oleh Dinas Sosial Labuhanbatu melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Sutan Harahap,ST.MP, Senin (05/06/2023) di Desa Sei Nahodaris, Kecamatan Panai Tengah dan Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu.
 
Saat menyambangi warga yang menjadi korban kebakaran, Sutan turut menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi. Terhadap para korban, ia meminta untuk tetap sabar dalam menjalani ujian yang diberikan Allah SWT.
 
Ia juga menyampaikan permintaan maaf bapak Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM yang belum dapat hadir ditengah saudara-saudara pada saat ini karena masih memiliki tugas yang harus dijalankan. Namun begitu, ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah kebakaran.
 
"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran, disini saya juga menyampaikan maaf dari bapak bupati yang belum bisa hadir ditengah kita karena masih memiliki tugas," ucapnya.
 
Peristiwa kebakaran itu terjadi Minggu 4 Juni 2023 yang menghanguskan 1 unit rumah warga di Desa Sei Nahodaris, 1 unit rumah warga di Desa Sei Pelancang, Kecamatan Panai Tengah dan 1 unit rumah warga di Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.