PALAS - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset melepas pemberangkatan peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi untuk bidang studi Matematika dan Informatika. Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahnidar Azwarni Nasution, S.Ag diwakili guru Syarif Hadi Lubis, S.Si mengatakan, empat siswa peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi, telah dilepas pemberangkatannya, Sabtu (3/6/2023) dari madrasah tersebut.

Keempat siswa tersebut untuk bidang studi Matematika atas nama Rifhyan Alfiansyah, Rizky Ananda Rangkuti dan Putri Fadilah Hasibuan dan bidang Informatika atas nama Gita Tresno Asih.

Dikatakan, pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi akan diselenggarakan, Senin (5/6/2023) di Hotel Madani Medan.

Ia berharap, peserta didik yang menjadi utusan MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset mampu berkompetisi dengan baik dan meraih prestasi sebagai juara yang mengharumkan nama madrasah dan Kabupaten Palas.

"Tunjukan kemampuan yang dimiliki dengan baik untuk menjadi yang terbaik dalam ajang Olimpiade Sains Nasional Tungkat Provinsi nantinya," pesan Syarif Hadi Lubis kepada peserta utusan madrasah.

Ia juga mengingatkan, kepada peserta utusan MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset,untuk lebih konsentrasi dalam kompetisi dengan tetap percaya diri dan tenang guna mewujudkan prestasi sesuai yang diharapkan.