LANGKAT - Sebanyak 15 rumah di Lingkungan I Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura,  ludes terbakar. Musibah itu terjadi Jumat (2/6/2023) sekira pukul 01.00 WIB dini hari. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.
 
 
Demikian disebutkan kepala Lingkungan I Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Andi alias Acai  dikatakannya , kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.
 
 
“Ada sekitar 15 rumah yang terbakar kalau tidak salah saya. Namun nanti kita hitung, dikarenakan rumah yang terbakar ini berendeng atau rapat antara satu rumah ke rumah yang lain. Semuanya rata dengan tanah,” ucapnya.
 
Sementara  itu Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman, S.H, melalui Kanit Reskrim Tanjung Pura IPTU Kaspar Napitupulu, kepada awak media membenarkan musibah itu.
 
Ada 14 rumah diperkirakan terbakar., terkait asal mula api diperkirakan dari korsleting arus pendek listrik PLN dari rumah milik Akien Cik Warga Lingkungan I Tepian Sungai-Bioskop Deli, Kelurahan  Pekan Tanjung Pura.
 
Tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran tersebut, namun kerugian material diperkirakan ratusan juta. Rumah yang terbakar merupakan rumah paggung, yang lantai dindingnya terbuat dari papan.
 
Informasi dirangkum , kebakaran berasal dari rumah Akien Cik (65) Warga Lingkungan I Tepian Sungai Bioskop Deli, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura. 
 
Api terus merambat kerumah yang lain hingga mencapai 14 rumah yang dihuni warga uku Tionghoa dan suku melayu.
 
Pantauan tak menunggu lama  4 unit mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan api yang berkobar, diantaranya 1 unit dari Kota Tanjung Pura, 1 unit dari Pangkalan Brandan, dan 2 unit Damkar dari Kota Stabat.
 
Personil dari Kepolisian Polsek Tanjung Pura dan Koramil 11 Tanjung Pura hadir ikut mengamankan dilokasi musibah kebakaran tersebut.