LABUHANBATU - Jajaran Satlantas Polres labuhanbatu melaksanakan Police Goes to School di SMA Negeri 1 Rantau Utara, Senin 29 Mei 2023 sekira pukul 07.00 wib. Police go to school ini dihadiri sekitar 998 guru dan 69 staf serta Ipda DR Iskandar Muda Sipayung SH.MH, Aiptu S.Z. Sitompul, Aiptu Noni R. Sihombing.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Muhammad Ainul Yaqin SIK MH diwakili Ipda DR Iskandar Muda Sipayung SH.MH mengajak pelajar SMA Negeri 1 Rantau Utara agar belajar yang baik dan tingkatkan kemampuan agar kelak menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan.

"Hindari kegiatan yang bersifat negatif, terlebih yang dapat merugikan diri sendiri seperti tawuran, jauhi narkoba karena akan merusak dirimu sendiri," pesannya.

Selain itu, Ipda Iskandar Sipayung menyampaikan, dalam mengemudikan kendaraan bermotor, khususnya roda-2, agar melengkapi kelengkapan surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, seperti helm, SIM, STNK, kaca spion, plat TNKB, dan lainnya.

"Jangan gunakan knalpot brong/racing karena sangat mengganggu terhadap ketertiban umum dan sangat mengganggu orang lain. Dari pihak Sat Lantas dalam waktu dekat akan melakukan penindakan terhadap penggunaan knalpot brong/racing," terangnya.

Ipda Sipayung juga mengingatkan kepada seluruh pelajar dan guru SMA Negeri 1 Rantau Utara tentang penggunaan tilang manual akan kembali diberlakukan karena berdasarkan analisa dan evaluasi di lapangan, ketertiban dalam berlalu lintas saat ini sangat rendah, sehingga akan dilakukan kembali penindakan terhadap pelaku pelanggaran lalu lintas secara rutin.