MADINA - Dua warga diduga pengguna narkoba digiring warga ke kantor Polres Mandailing Natal (Madina). Karena sudah meresahkan masyarakat. Kedua orang tersebut sebelumnya dikepung warga Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing. Mereka mengamankan Keduanya di kebun karet di wilayah itu sekira pukul 22:00 Wib pada Sabtu (27/5/2023) malam. 
 
Saat warga melakukan penggerebekan kedua orang itu bersama sejumlah temannya kedapatan lagi sedang asyik pesta diduga narkoba. 
 
Sekretaris PNNB Desa Pidoli Lombang, Abdul mengatakan ada sekitar delapan orang pelaku dugaan narkoba yang digerebek warga. 
 
Namun dua diantaranya berhasil mereka amankan sementara rekannya berhasil kabur.
 
"Sebelum di bawa ke Polres Mandailing Natal kedua orang ini dibawa ke balai desa," kata Abdul. 
 
Dia menjelaskan awalnya penggerebekan itu dilakukan warga karena adanya aktivitas yang mecurigakan di kebun karet daerahnya  yang diduga dibuat menjadi tempat pesta narkoba. 
 
Kemudian warga sepakat melakukan pengepungan untuk diaamankan. Dan alhasil dalam penggerbekan itu warga menemukan sejumlah alat yang diduga untuk dipakai pesta narkoba. Ditempat itu juga warga menemukan ganja di dalam pelastik kecil. 
 
"Di lokasi itu kami temukan sejumlah botol yang diduga alat hisab sabu, jarum suntik, timbangan elektrik, serpihan kaca dan paketan ganja di dalam pelastik kecil. Lalu barang bukti inilah kami bawa bersama dua orang tersebu dibawa ke kantor Polres," ujarnya. 
 
Selanjutnya ia menyatakan keberanian warga menggerebek pelaku kejahatan narkoba di tempat tinggal mereka karena sudah marak dan meresahkan. Dan hal ini pun bukan kali pertama dilakukan oleh warga.
 
"Bagaimana pun kami bersama tetap istiqomah memberantas narkoba dikampumg kami karena yang rusak itu gara gara narkoba itu pasti generasi genarasi dan anak anak kami," tegasnya.
 
Untuk itu mereka para warga Desa Pidoli Lombang kata Abdul berharap agar Kapolres Mandailing Natal segera menindaklanjuti usaha yang mereka lakukan dalam pemberantasan narkoba di tempat tinggal mereka. 
 
Pantauan wartawan dua orang yang diamankan oleh warga Desa Pidoli Lombang malam ini juga sudah diamankan oleh pihak kepolisian di dalam sel tahanan bersama sejumlah barang bukti yang dibawa oleh warga.