PALAS - Calon Haji asal Kabupaten Padanglawas(Palas) akan berangkat dari embarkasi Kuala Namu dibagi dua kelompok terbang (Kloter) 11 dan kloter 17. "Rencananya, menurut jadwal calon haji (calhaj) kita akan berangkat  dibagi dua kloter. Untuk kloter pertama sebanyak 360 orang dijadwalkan masuk Asrama Haji 2 Juni 2023 dan terbang ke Arab Saudi tanggal 3 Juni di kloter 11," kata Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Palas, H.Abdul Manan,MA diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha,Ahmad Saidi Hasibuan,S.Pdi, Minggu (28/5/2023).
 
Selanjutnya, kata Ahmad Saidi, sebanyak 43 orang jamaah calhaj akan bergabung dengan calhaj Serdang Bedagai dan Kota Medan di Kloter 17 akan terbang ke Arab Saudi tanggal 7 Juni 2023.
 
Dikatakan, untuk 43 orang Calhaj direncanakan bertolak dari Kabupaten Padanglawas tanggal 5 Juni dan masuk Asrama Haji Medan 6 Juni 2023.
 
Dia menambahkan, calhaj Kabupaten Palas berada pada urutan kloter ke-11 dan 17 dimana setiap satu kloter akan berjumlah 360 orang dari jumlah calhaj Palas sebanyak 403 orang.
 
"Pada Kloter 11 dengan jumlah 360  calhaj, kemudian selebihnya pada kloter 17 Calhaj  tergabung dengan calhaj asal Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Medan," ujarnya.
 
Dikatakannya, 403 calhaj asal Kabupaten Palas ini dijadwalkan akan dilakukan pelepasan Plt Bupati Palas, deg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH pada tanggal 1 Juni bertolak dari daerah menuju Asrama Haji Medan.
 
Sebelumnya Sekda Palas, Arpan Nasution melepas kegiatan manasik haji akbar di Halaman Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan, Rabu ( 24/5/2023) dan dilanjutkan tepung tawar oleh Plt Bupati Palas, drg,H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH di Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan.