PALAS - Seorang pekerja bangunan, Bahren Saputra Nasution (26) warga Jalan Veteran Lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) tewas setelah terjatuh dari lantai dua proyek pembangunan gedung Pengadilan Negeri Sibuhuan.

Kasat Reskrim Polres Palas,AKP H.Hutagalung,SH,MH melalui Kanit Pidum, Iptu Ahmad.Bani.S.SH mengatakan, peristiwa itu  terjadi,Jumat(19/5/2023) sekira pukul 16.30 WIB. 

Saat itu, korban yang sedang menangani pengerjaan bangunan dan terjatuh dari lantai 2 bangunan gedung PN Sibuhuan yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan. Pembangunan gedung PN Padang Lawas tersebut sudah berjalan hampir setahun. Tepatnya 6 Oktober 2022 lalu sudah dimulai pengerjaan hingga saat ini masih berjalan tahap pekerjaan oleh pihak kontraktor.

"Korban terjatuh dari gedung bangunan dan  sempat dilarikan ke RSUD Sibuhuan,"terangnya, Sabtu (20/5/2023).

Pihak  Polres Palas saat ini sedang melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa meninggalnya seorang pekerja bangunan di gedung PN Sibuhuan, Kabupaten Palas,ungkap Ahmad Bani.

Beberapa saksi pekerja sudah dimintai keterangan. Dan garis polisi sudah dipasang di lokasi proyek. 

Cukup disayangkan, awak media tidak diperkenankan masuk ke dalam proyek yang tertutup pagar ini. Para pekerja proyek pun diliburkan, diduga dampak insiden tersebut. 

"Nggak ada yang kerja hari ini bang. Kalau mau konfirmasi sama pak Kurniawan saja. Kalau kami hanya pekerja. Dan tadi malam pun kami sudah diperiksa sampai jam 03.00 WIB (pagi). Garis polisi sudah dipasang disitu," kata seorang pekerja yang bertugas menjaga pintu tersebut. 

Sementara, Kurniawan yang disebutkan merupakan salah seorang penanggung jawab proyek itu, belum menanggapi. Saat dihubungi dan dikirimi pesan, belum ada keterangan.