TOBA - SMP Negeri 4 Laguboti menggelar syukuran dan selamatan serta pelepasan peserta didik yang lulus dan berhasil masuk di 2 sekolah unggulan terbaik di Indonesia, Sabtu ( 20/5/2023). Acara diawali dengan mendengarkan siraman rohani Pdt.Arningsih Zebua dari gereja BNKP (Banua Niha Kristen Protestan) Tambunan. 
 
Pelepasan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Toba diawali dengan pemberian kata nasehat para perwakilan guru, lRusmin br Siahaan,S.Pd 
 
Acara ini juga dirangkai dengan menampilkan hasil karya seni dari para siswa berupa baju wanita (longdress) yang di rancang dari berbahan plastik kresek dan kertas koran bekas. 
 
Kepala sekolah SMP Negeri 4 Laguboti, Drs.Parlindungan Hutapea,M.Si kepada gosumut  menyebutkan, kegiatan ini digelar sebagai ucapan syukur dan memotivasi siswa yang lulus agar berprestasi. Baik bidang akademik dan sesuai potensi dan bakat masing masing seperti olah raga dan seni budaya serta kepramukaan.
 
Ia menyebutkan tahun ini ada 4 orang lulus seleksi akademik di SMA Unggul Yayasan Tunas Bangsa ada satu orang lolos seleksi di SMA Unggul Del Laguboti Eklesia M Sibarani. 
 
Dari ke 5 orang tersebut 2 lulus masuk menjadi siswa untuk di SMA Unggul Yayasan Tunas Bangsa Kesia Roberta Hutajulu untuk SMA Unggul Del Eklesia M Sibarani.