PALAS - Senam Kesehatan Jasmani(SKJ) menjadi rutunitas setiap Jumat dilingkungan MTsN 1 Padanglawas yang diikuti seluruh siswa, di lapangan madrasah setempat, Jumat (19/5/2023). Kegiatan SKJ dipimpin oleh guru ini untuk meningkatakan imun daya tahan tubuh yang memberikan dampak.positip bagi siswa sebelum mengikuti proses belajar mengajar(PBM).
 
Kepala MTsN 1 Palas,Hj Mahyarni Junida Nasution,S.Pd.MA mengatakan, olahraga senam bersama ini bermanfaat untuk meningkatkan semangat belajar siswa untuk lebih berprestasi.
 
"Melalui senam kesegaran jasmani ini,diharapkan menyehatkan badan serta melancarkan peredaran darah, meningkatkan suhu (temperature) serta menaikkan tingkat energi yang dikeluarkan oleh metabolisme," ungkapnya.
 
Ia juga berpesan, kepada siswa untuk membiasakan diri berolahraga dengan tubuh yang bergerak secara teratur akan menyehatkan. Salah satu butir cara menuju hidup sehat dengan berolahraga teratur.
 
"Kegiatan senam kesehatan jasmani ini merupakan agenda rutinitas untuk menbudayakan olahraga mewujudkan siswa yang sehat," pungkasnya.