PALAS - Lorpen FC tampil menjadi juara di kompetisi sepak bola Bintang Putra Cup I Tahun 2023. Perhelatan ini resmi ditutup dan dihadiri Plt Bupati Palas, H.Ahmad Zarnawi Pasaribu di lapangan Sepak Bola Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Rabu(17/5/2023).

Kompetisi sepakbola Bintang Putra Cup I tahun 2023 yang berlangsung selama tiga bulan diikuti sebanyak 48 tim sepakbola dari berbagai desa dan kecamatan se Palas.

Tim Lorpen FC dari Lingkungan IV, Kelurahan Pasar Sibuhuan berhasil meraih Juara I setelah mengalahkan Gamsel FC dari Desa Bulusonik, Kecamatan Barumun, dibabak final dengan skor 1-0 sampai akhir pertandingan.

Plt Bupati Palas, H.Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam penutupan kompetisi sepakbola Bintang Putra berharap, ajang kompetisi sepak bola
ini dapat terselenggara dan sukses berkat dukungan masyarakat yang sangat antusias mendukung kompetisi ini.

"Semoga kompetisi penyaluran bakat olehraga ini dapat melahirkan cikal bakal pemain berkualitas yang dapat diandalkan sebagai utusan Kabupaten ditingkat provinsi maupun naaional nantinya," harap Plt Bupati.

Ia juga mengajak, kawula muda untuk terus menggelora kegiatan olahraga sepakbola dengan menjaga soprtivitas sehingga kompetisi zero insiden yang memberikan kontribusi bermanfaat bagi penyaluran bakat olahragawan.

Sementara itu, Ketua Bintang Putra FC, Zainuddin Hasibuan mengucapkan, terimakasih kepada seluruh elemen yang telah turut serta mensukseskan turnamen kompetisi sepakbola ini.

"Peran serta masyarakat mendukung sukses sepakbola ini patut diapresiasi sebagai bentuk memasyrakat olahraga di tengah masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, kompetisi berlangsung sangat kondusif dengan menjunjung tinggi sportivitas dengan permainan terbaik oleh pemain dan supporter pendukung masing-masing tim kesebelasan sepakbola.

Komposisi juara kompetisi sepakbola Bintang Putra FC Cup I, juara 1 diraih Lorpen FC, Juara 2,Gamsel, Juara 3 diraih Persero dan Juara 4 diraih Garuda.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Hutaibus, Amas Muda Hasibuan mengatakan, kompetisi ini terselenggara berkat partispasi dan dukungan warga untuk memperebutkan tropi dan uang pembinaan dari masyarakat Desa Hutaibus.

"Masyarakat ikut ambil bangian dalam menggelorakan olahraga sepakbola dengan ikut berpartisipasi untuk tropi dan uang pembinaan bagi para juara kompetisi Bintang Putra Fc," ungkapnya.

Ketua Tim Lorpen FC, Hanafi Lubis didampingi Safran Ilyas Nasution ditemui dilapangan usai pertandingan mengatakan, keberhasikan menjadi juara I kompetisi sepakbola ini menjadi motivasi untuk pembinaan atlet sepakbola untuk terus meningkatkan kualitas permainan diajang kompetisi baik tingkat Kabupaten maupun provinsi nantinya.

"Kita patut bersyukur, ternyata para pemain Lorpen FC mampu berkompetsi dengan baik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas," imbuhnya.

Tampak hadir dikegiatan penutupan kompetisi sepakboka Bintang Putra Fc, Staf khusus Bupati, Basyrah Lubis,SH,Camat Lubuk Barumun, Sulaiman Harahap, Pengurus Askab PSSI Palas, sejumlah Pimpinan OPD serta Kepala Desa.