INHU – Hari pertama program kegiatan IRAMA Desa (Ibu Rezita Menyapa Desa), Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE memulai dengan kunjungan kerja di Kecamatan Rengat Barat, Senin (18/5/2023). Rangkaian kegiatan dimulai dengan berkunjung ke SMPN 1 Rengat Barat dan menjadi Inspektur Upacara di sekolah tersebut. 
 
Bupati Inhu dalam amanatnya menyebutkan kunjungan kerja ini karena ingin melihat secara langsung kondisi sekolah, dan menyapa siswa di Kecamatan Rengat Barat. 
 
Ia berharap para siswa bisa memaksimalkan diri, menggali potensi diri, prestasi, tidak hanya dibilang pendidikan akademik, melainkan potensi non akademik juga.
 
Bertolak dari SMP N 1 Rengat Barat Bupati Inhu melanjutkan ke puskesmas Pekan Heran untuk melihat pelayanan kesehatan di Puskesmas, beliau menyempatkan diri bertegur sapa bersama masyarakat yang sedang berobat. 
 
 Bupati Inhu menyempatkan diri untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Senyum bahagia terpancar dari penjual yang dapat bertemu langsung dengan pemimpin hebat di Inhu. 
 
"Pesan saya, selalu jaga kebersihan di lingkungan pasar ini, supaya kita yang menggunakan merasa lebih nyaman," ujarnya. 
 
Ia juga menyempatkan diri beristirahat ditepian sungai Desa Redang, dimana sebelumnya beliau berkunjung ke Kantor Desa Redang dan menyaksikan layanan posyandu di Kantor Desa Redang serta di SDN 006 Redang. 
 
"Terimakasih atas jamuan masyarakat menyambut saya yang sangat luar biasa, maaf baru bisa berkesempatan hadir di tengah-tengah masyarakat, karena satu dan lain hal, terutama pada masa pandemi 2 tahun lalu," sebutnya.  
 
Kemudian, Bupati Inhu bertolak ke kantor desa Danau Baru dan meninjau pelayanan kependudukan dari Disdukcapil Inhu. Agenda ditutup dengan berkunjung ke Desa Alang Kepayang dan membuka membuka turnamen bola voli.