ASAHAN- Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (DPP GM PPMA) menggelar turnamen futsal usia dini. Dari itu, Ketua Umum DPP GM PPMA, Khairul Anwar Harahap secara resmi membuka turnamen itu di lapangan Nodby Futsal, Jalan Tongkol Kelurahan Bunut Barat, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Minggu (14/5/2023).
 
Khairul Anhar Harahap mengatakan, bahwa sebagai generasi bangsa, semangat berolahraga harus tertanam dalam diri.
 
Hal ini mengingat perkembangan zaman dan ancaman kriminalitas serta peredaran narkoba yang setiap saat menghantui, khususnya para generasi muda.
 
"Dengan mendukung aktivitas futsal ini harapan kami adik-adik bisa terarah, sehat dan memiliki semangat untuk bisa menjadi atlet profesional dimasa depan," ujar Khairul.
 
Dalam kesempatan itu juga, Khairul Anhar Harahap berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar olahraga khususnya futsal usia dini ini bisa lebih didukung lagi pasca pandemi Covid-19. 
 
"Ini bertujuan untuk mencetak generasi yang berprestasi mampu mengharumkan Kabupaten Asahan kedepannya," tuturnya.
 
Apresiasi dari masyarakat pun menghujani kegiatan itu, seperti Rianti Ruhaya warga Kota Kisaran yang turut menyaksikan pertandingan turnamen.
 
Dirinya memiliki anak yang turut berpartisipasi mengikuti turnamen tersebut. Dari itu dia sangat mengapresiasi GM PPMA. Karena, dari turnamen ini anaknya bisa menunjukkan bakatnya bermain futsal.
 
"Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat bang. Pertandingan futsal ini membuat anak saya termotivasi untuk menjadi juara," cetus Rianti kepada Wartawan.
 
Turnamen Futsal Usia Dini DPP GM PPMA tersebut diperlombakan dengan 2 kategori. Tingkat Sekolah Dasar sederajat serta tingkat putri kelahiran 2004, dengan jumlah peserta sebanyak 52 club se-Kabupaten Asahan yang mengikuti pertandingan.
 
Dalam kesempatan ini, Khairul juga menyerahkan uang pembinaan dan satu set seragam futsal kepada klub futsal binaan DPP GM PPMA.