LANGKAT - Langkat akan menjadi tuan rumah Raimuna Daerah Sumatera Utara ke VIII pada 3-8 Juni 2023, yang akan di ikuti 2.300 peserta. Hal tersebut diungkapkan Ketua Kwarcab Langkat Dr.H.Indra Salahudin,M.Kes,MM dalam silaturrahmi dan halal bi halal serta rapat kerja (Rakercab) tahun Ke III Gerakan Pramuka se Jajaran Kwarcab Langkat, yang dihadiri Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, Kamis (11/5/2023). 
 
Sejauh ini, ada 20 kabupaten/kota yang sudah mendaftar untuk mengikuti Raimuna Daerah Sumut 2023 ini.
 
Sementara, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH selaku Mabicab mengakui memiliki kesan dengan Pramuka, suka duka dalam berperamuka kala masih muda. 
 
"Saya bangga untuk menjalaninya, namun sekarang saya melihat generasi muda mulai berkurang dengan hari ini kemajuan teknologi keinginan sedikit anak untuk mengikuti hal positif ini," nilainya.
 
"Mereka saat ini lebih sibuk untuk bermain HP satu harian, ini menjadi tanggung kita untuk mengembalikan praja muda kirana, Saya harap di kepemimpinan saya ini kita kembalikan jiwa Praja Muda Kirana di Langkat," tambahnya. 
 
Ia juga berterimakasih untuk pengurus Kwarcab yang telah membuat bangga nama Langkat untuk di percayakan menjadi tuan rumah acara Raimuna Daerah.
 
"Dan tetap jaga nama baik Langkat, jangan jadi ceritaan negatif bagi peserta ketika kembali ke daerah. Saya ingin pramuka memiliki tugas tambahan, kita tanpa sadar generasi larut dengan narkoba. Mari pramuka sama-sama menentang dan memerangi narkoba demi generasi muda," pungkasnya.