PALAS – DPD PAN Kabupaten Padanglawas (Palas) secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palas di Jalan Listrik Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Jumat (12/5/2023). Rombongan DPD PAN Palas long mars dengan berjalan kaki dari Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, sekretariat DPD PAN menuju KPU Palas, tampil dengan pakaian mengunakan pakai adat mengunakan bulang sebagai kearifan lokal daerah.
 
Prosesi pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Palas, Sufriady Halomoan Hasibuan, didampingi para elit pengurus yang juga Wakil Ketua DPRD, Sahrun Hasibuan dan anggota DPRD, Ike Taken Hasibuan serta Syarif Lubis dab jajaran pengurus lainnya.
 
Rombongan disambut oleh Ketua KPU Palas Indra Syahbana Nasution beserta Komisioner KPU lainnya.
 
Ketua DPD PAN Palas, Sufriady Halomoan usai menyerahakan berkas pendaftaran Bacaleg dalam konfrensi persnya mengatakan, untuk kuota perempuan telah terpenuhi 30 persen sesuai ketentuan dan aturan KPU. 
 
"Berkas Bacaleg yang diajukan pendaftaran 30 Bacaleg, dengan keterwakilan perempuan untuk mewakili 3 daerah pemilihan (Dapil)," katanya.
 
Kata Sufriady, dengan diterimanya oleh KPU memenuhi syarat pendaftaran mengunakan aplikasi Silon diharapakan pihak KPU dapat melanjutkan verifimasi dokumen berkas yang diajukan oleh DPD PAN untuk Bacaleg dipemilu 2024 nantinya.
 
"Insya Allah pasti ada harapan menang dan PAN berusaha untuk memenangkan di Pemilu 2024 dengan target meraih 7 kursi dari dapil tersebut," ujar Sufriady Halomoan.
 
Ia juga mengatakan, bahwa PAN Palas tampil dengan mengunakan pakaian adat daerah sebagai adat istiadat daerah yang menjunjung tinggi kearifan lokal.
 
PAN Palas berkomitmen hadir dan memberi warna ditengah masyarakat Kabupaten Palas dalam memperjuangkan hak rakyat.
 
“Saya yakin dan percaya semua Bacaleg sudah teruji dalam menghadapi Pemilu. PAN Palas selalu hadir ditengah masyarakat,” jelas Sufriady yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Palas.
 
Terlebih, kata Sufriady, untuk periode pemilu 2024 nantinya, PAN Palas akan masuk nominasi untuk pimpinan DPRD Palas.Maka dari itu, pihaknya optimis bisa merebut 7 kursi di Pemilu 2024 mendatang.
 
“Insya Allah dengan ucapan bismillah, PAN optimis meraih kursi pimpinan di DPRD pada pemilihan legislatif 2024 mendatang,” pungkasnya.