PALAS - Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, MH menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI, Minggu(7/5/2023).
Kabupaten Padanglawas, Provinsi Sumut, terpilih sebagai pelaksanaan Sub Pin Polio penyelenggara Imunisasi dalam rangka Peringatan Pekan Imunisasi Dunia tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Kesehatan RI, Budi G.Sadikin, bertempat di Auditorium Siwabessy, Lantai 2, Gedung Sujudi Kementerian Kesehatan RI JI.HR.Rasuna Said Blok X-5 Kavling 4-9, Jakarta di acara puncak Peringatan Pekan Imunisasi Dunia (PID) tahun 2023.

Selain Plt Kabupaten Palas, turut juga menerima penghargaan Bupati Kabupaten Pidie, Bupati Kabupaten Purwakarta, Bupati Kabupaten Purworejo
Bupati Kabupaten Magetan dan Bupati Kabupaten Sumba Tengah.

Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, MH mengucapkan, terima kasih atas dukungan peran serta masyarakat dalam pin polio dan imunisasi di daerah.

Dikatakan, penghargaan ini merupakan keberhasilan pemerintah daerah dan masyarakat Palas atas pin polo dan imunisasi putaran pertama mulai Maret sampai Apiril 2023 dalam menyemarakan Pekan Imunisasi Dunia(PID).

"Ahamdulilah Kabupaten Palas meraih juara 2 terbaik pelaksanaan sub PIN Polio se indonesia," terangnya melalui pesan WhatsApp, Minggu (7/5/2023).

Ia berharap, untuk putaran kedua sub Pin Polio dan Imunisasi dapat terus ditingkatkan mencapai 100 persen melalui peran serta masyarakat secara proaktif mendukung peningkatan pelayanan kesehatan.

"Masyarakat diharapkan terus mendukung program pemerintah dalam pelayanan sub PIN Polio dan Imunisasi dalam mencapai target imunisasi rutin tertinggi dengan datang ke posyandu dan puskesmas," ucap H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Sebelumnya Plt Kadis Kesehatan,Amelia Roitona Nasution, SKM, MKM menyampaikan, penghargaan ini merupakan keberhasilan masyarakat Kabupaten Palas dalam peran serta pelaksanaan sub PIN Polio dengan cakup rangking kedua tertinggi yang diikuti seluruh lapisan masyarakat.

"Hasil proses penilaian telah menetapkan Kabupaten Palas dinyatakan berkompeten untuk menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI sebagai juara 2 terbaik pelaksanaan sub PIN Polio se Indonesia,di kegiatan puncak Peringatan Pekan Imunisasi Dunia Tahun 2023," katanya.

Ia berharap, keberhasilan meraih penghargaan ini menjadi motivasi dan inovasi seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan target pencapaian tertinggi untuk sub PIN Polio di putaran kedua baik dilingkungan sekolah maupun di masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Palas melalui Dinas Kesehatan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat sesuai dengan visi misi Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya)," tutupnya.