SIBOLGA - Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tahun 2023 dengan menandai pemukulan bedug, di Lapangan Simare-mare, Kamis (4/5/2023) malam. Acara pembukaan MTQ ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Fachruddin Tanjung, dilanjutkan doa oleh Kakan Kemenang, Dr. H. Bahrumsyah Saleh, M.A., serta Penaikan Bendera Tilawatil Quran dan menyanyikan Mars MTQ.

Jamaluddin Pohan menyampaikan, “MTQ merupakan media untuk membangkitkan semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an, sehingga Al-Qur’an dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi,” ujarnya.

“Mari kita ramaikan masjid untuk belajar Alquran. Berdosa kita sebagai orangtua apabila generasi yang kita tinggalkan tidak pandai baca Alquran,” katanya.

“Saya berharap mari kita laksanakan MTQ ini dengan sebaik-baiknya, dengan tulus, ikhlas dan mengharapkan Ridho Allah SWT, sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” sambungnya.

Wali Kota Sibolga mengimbau, agar seluruh masyarakat ikut menyemarakkan dan meramaikan acara MTQ tersebut. Jamal juga mengapresiasi seluruh kecamatan yang ada di kota sibolga yang telah mempersiapkan kafilah terbaiknya untuk bersama mewujudkan tujuan memuliakan Alquran di Kota Sibolga.

Kepada kafilah dan peserta, Wali Kota mengucapkan selamat bertanding serta  bisa menampilkan kemampuan terbaiknya, menjaga kekompakan serta menjaga sportivitas.

“Hari ini bukan hanya mencari juara, namun juga sebagai ajang silaturahmi. Dan jadikan ini momentum sebagai wadah akhlak mulia, agar bisa menjalin silaturahmi dengan baik dan bisa mensyiarkan agama di Kota Sibolga ini,” ucap wali kota.

Amatan dilapangan, terlihat Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan melakukan memukul bedug dengan meresmikan pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Tingkat Kota Sibolga tahun 2023 serta menyerahankan Trophi bergilir kepada Ketua Umum Panitia untuk diperebutkan pada MTQ ke-50 Kota Sibolga Tahun 2023.