SIBOLGA - Sinergitas TNI-POLRI di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara tetap komitmen menjaga kesatuan dan persatuan menciptakan suasana kamtibmas sehingga selalu aman dan kondusif. Hal itu diungkapkan Dandenbekang I/2.A Sibolga, Letkol Cba Aep Solihin, S.T., M.Si kepada awak media, usai acara silaturahmi antara TNI-POLRI beserta jajaran Pemerintah Kota Sibolga, Rabu (3/5) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Denbekang 1/2 A Sibolga melaksanakan masak-masak bersama dengan melibatkan pihak Polri, Dinas Damkar, BPBD dan Satpol PP Sibolga.

Dandenbekang I/2. A Sibolga, Letkol Cba Aep Solihin, S.T., M.Si juga berpesan agar TNI-POLRI di Sibolga-Tapteng tetap solid dan senantiasa Kompak dan mampu menciptakan situasi adem sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya aman dan nyaman.

“Sinergitas dapat menjadi kekuatan utama bangsa, dalam menjaga kedaulatan dan kekuatan utama bangsa dalam menghadapi perkembangan kondisi sosial budaya, ekonomi dan politik yang sangat pesat serta dampak dari era globalisasi pada masyarakat,” ujar Dandenbekang I/2.A Sibolga, Letkol Cba Aep Solihin, S.T.M.Si.

Sementara itu, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja menjelaskan, bahwa Sinergitas TNI-POLRI dan Pemko Sibolga harus dioptimalkan agar penanganan berbagai gangguan kamtibmas dapat terlaksana secara efektif.

"Dalam kegiatan ini Sinergitas TNI-POLRI di Sibolga-Tapteng dan dimana pun berada dapat berjalan dengan baik, dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI," timpal Kapolres Sibolga.

Kegiatan rangakaian masak memasak dan makan bersama tersebut berlangsung secara meriah di Mako Denbekang 1/2 A Sibolga, berakhir pada Pukul 11.30 WIB berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif.

Turut dihadiri Komandan Denbekang 1/2 A Sibolga Letkol CBA Aep Solihin,S.T.,M.Si., Kapten CBA Adi Ashari Harahap, Kapten CBA Barlen Parhusib, Lettu CBA Edi Siswan Paurdal, IPTU Suyatno Kasi Humas Polres Sibolga, Personil TNI AD Denbekang 1/2 A Sibolga, Personil TNI AL Lanal Sibolga, Personil Polres Sibolga dan Personil Sat Pol PP Kota Sibolga.