PALAS - Guru dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN)1 Padanglawas  Plus Keterampilan dan Riset mengikuti semi final guru dan siswa berprestasi (Gusi Bersi) 2.0 Flatform Alef 2023.
Sesuai keputusan Ketua Panitia Gusi Bersi 2.0 Alef Education Indonesia, Muhammad Taufik, M.Pd Nomor : 003/Gusi Bersi/IV/2023 tentang penetapan pengumuman hasil penyisihan 2.

Tujuan Gusi Bersi ini untuk meningkatkan kompetensi siswa dan guru di bidang matematika & bahasa arab, perlu diadakan lomba Guru dan siswa berprestasi 2.0.

Dua nama peserta dari MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset lolos mengikuti semi final Gusi Bersi 2.0, untuk lomba bahasa arab tingkat Madrasah Aliyah (MA) siswi Elsa Ramadhani, Kelas X Mia 4 dan Guru Madrasah, Syarif Hadi Saputra Lubis,S.S.I.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahnidar Azwarni Nasution, S.Ag berharap, guru dan siswinya yang berhasil lolos ke semi final Gusi Bersi dapat berkompetisi dengan baik untuk lolos ke final nantinya.

"Saya optimis guru dan siswi MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset ini dapat lolos ke final nantinya," katanya, Rabu(3/5/2023).

Ia juga berpesan, dengan lolos kedua peserta utusan madrasah ini ke final nantinya, tentu diharaokan menjadi juara pada lomba Gusi Bersi tahun 2023 yang dapat mengharumkan nama MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset.

"Jika nantinya meraih juara pada lomba Gusi Bersi, tentu kompetensi bidang matematika dan bahasa arab akan lebih baik dilingkungan madrasah," pungkasnya.