DELISERDANG - Peristiwa kematian Asiah Sinta Dewi Hasibuan yang jatuh dari lift Bandara Kualanamu pada beberapa hari lalu berbuntut dugaan adanya kelalaian dari pihak petugas dan pengelola.

Dari peristiwa itu, saat ini polisi resor Polresta Deli Serdang tengah memeriksa 7 orang petugas Kualanamu untuk dimintai keterangan.

"Kami sedang melakukan pemeriksaan kepada para saksi-saksi. Ada sekitar 7 orang saksi," kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol I Kadek Cahyadi kepada Gosumut.com, Senin (1/5/2023).

Sementara itu, salah seorang keluarga dari Almarhum tak terima dengan kejadian itu, pihaknya bakal mengambil langkah hukum untuk memastikan almarhum tak bersalah dan menuntut kelalaian petugas dan pengelola.

"Tentu akan membuat laporan ke polisi. Kita kan bisa lihat dari tayangan itu. Itu safety-nya kurang," kata Raja abang kandung Asiah.

Seperti diketahui, Adek Raja meninggal terjatuh dari lift Bandara Kualanamu usai mengantarkan keluarganya berangkat.

Jasad Dewi ditemukan dalam keadaan membusuk pada Kamis (27/4/2023) sore oleh petugas teknisi Kualanamu.

Awal penemuan mayat, bermula saat seorang satpam (Avsec) bandara mencium aroma menyengat di sekitar lift lantai dasar.

Saat itu petugas Avsec langsung berkoordinasi kepada petugas teknisi Kualanamu. Kemudian petugas langsung mengecek dan didapati ada seorang mayat wanita.