Asahan - Di hari Buruh Internasional (May Day), Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung menyuapi sesendok kue tar Ketua Federasi Transportasi Nelayan dan Pariwisata SBSI (Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) Kabupaten Asahan.

Hal itu dilakukan orang nomor satu di jajaran Polres Asahan saat mengunjungi kegiatan syukuran berupa bakti sosial dalam rangka Hari Buruh Internasional dan hari jadi ke 31 tahun Federasi Transportasi Nelayan dan Pariwisata SBSI Kabupaten Asahan di Kantor SBSI Asahan, Jalan Veteran, Kisaran, Kabupaten Asahan, Senin (1/5/2023).

Kedatangan Kapolres Asahan menjadi sebuah kehormatan besar bagi Pengurus SBSI Kabupaten Asahan.

Adapun tujuan Kapolres Asahan hadir di kegiatan itu, selain turut serta memeriahkan peringatan Hari Buruh Internasional, tujuan lain agar menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Asahan dengan tidak ikut turun ke jalan melakukan aksi.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung saat memberikan kata sambutan kepada Pengurus dan Anggota SBSI Kabupaten Asahan di tengah perayaan Hari Buruh.

"Kepada Federasi Transportasi, Nelayan dan Pariwisata SBSI Kabupaten Asahan, agar bersama-sama dengan kita untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Asahan dengan tidak ikut turun ke jalan melakukan aksi," imbuhnya.

Tak lupa, Mantan Kapolres Pakpak Barat itu jug mengungkapkan selamat kepada SBSI Kabupaten Asahan yang telah merayakan Hari Buruh Internasional.

"Selamat hari buruh sedunia sekaligus merayakan hari jadi oleh Federasi Transportasi, Nelayan dan Pariwisata SBSI Kabupaten Asahan, semoga semakin sukses kedepannya," ucapnya.

Sementara, Ketua Federasi Transportasi, Nelayan dan Pariwisata SBSI Kabupaten Asahan Mawardi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Asahan yang berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa Federasi Transportasi, Nelayan dan Pariwisata SBSI Kabupaten Asahan siap mendukung situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kami nantinya hanya menyampaikan tuntutan kami melalui video dan tidak ada melakukan aksi turun ke jalan," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Asahan juga turut menyumbangkan beras 5 kg puluhan karung dan makanan serta minuman kepada SBSI Kabupaten Asahan.