TOBA - Polri dan TNI bersama stakeholder terkait tetap aktif dalam melayani pengamanan lalulintas untuk pemeliharaan Kamtibmas bagi masyarakat yang mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2023 maupun arus balik. Dalam penugasan ini, petugas standby di setiap pos-pos untuk menjaga kenyamanan seluruh jalur lintasan jalan raya hingga lokasi hiburan dan lokasi wisata yang tersebar di Kabupaten Toba.

Hasil pantauan di lapangan mulai hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba Polres Toba tahun 2023 hingga Sabtu, (29/4/2023), suasana keakraban dan kerjasama antara Polri dan TNI selama pelayanan pengaman Lebaran tetap kompak dan bersinergi. 

Kapolsek Porsea AKP Daniel Aritonang didampingi Kanit Reskrim Polsek Porsea IPDA Tarsan Simangunsong bersama Danramil 13/Porsea dan jajaran personil meluangkan waktu silahturahmi dengan duduk bersama sambil menikmati secangkir kopi di sela-sela kegiatannya sambil melepas senda gurau dan canda tawa, di salah satu warung kopi pinggir jalan di kota Porsea samping Pos Pam Operasi Ketupat Toba Porsea Kota.

Dua minggu bertugas, seluruh personel Polsek Porsea bekerja sama dengan personil Koramil 13/Porsea melakukan penjagaan Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Jalan Sisingamangaraja XII Kota Porsea.

Kasie Humas Polres Toba, AKP.Bungaran Samosir  menyebutkan, dalam menjalankan tugas Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K, selama Operasi Ketupat Toba digelar pihaknya membantu masyarakat agar merasa aman dan nyaman sehinggà mudik Lebaran berkesan.

“Dengan mewujudkan sinergitas kerja sama TNI/Polri demikian juga dengan elemen masyarakat lain dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga keamanan dan kenyamanan pemudik maupun arus balik lebaran saat ini benar-benar dapat terwujud,” ujarnya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat khususnya pemudik yang akan melakukan perjalanan selama arus balik lebaran ini untuk memanfaatkan pos pengamanan maupun pos pelayanan yang ada di setiap titik di wilayah Kabupaten Toba maupun di beberapa daerah yang dilintasi untuk istirahat maupun cek kesehatan.

"Bila merasa lelah, upayakan istirahat dan jangan memaksakan diri melanjutkan perjalanan. Utamakan ksehatan demi keselamatan bersama, untuk itu manfaatkan setiap pos pelayanan dengan baik dan tidak perlu ragu ataupun khawatir karena di setiap Pos Pam dan Pos Yan ada petugas Medis," ujarnya.