MEDAN - Penyedia jasa pengiriman logistik, Ninja Xpress terus mendukung pelaku UKM dalam pengiriman barang dan peningkatan penjualan dengan mengadopsi tren penjualan terkini. Hal ini diperkuat dengan komitmen Ninja Xpress mempertahankan Service Level Agreement (SLA) di angka 98%. Salah satunya melalui penyediaan fasilitas live selling bagi UKM. 
 
Berdasarkan hasil survei terbaru dari perusahaan riset pasar terkemuka global, Ipsos Indonesia, tentang Marketplace Pilihan Seller, menunjukkan adanya tiga faktor utama yang mempengaruhi seller memilih marketplace untuk berjualan, yaitu promosi dan kampanye tematik (84%), fitur live streaming atau live selling (81%), dan konten video singkat (55%). 
 
Bahkan, temuan survei menjelaskan bahwa fitur live selling dapat membuat transaksi jual-beli antara seller dan konsumen menjadi lebih interaktif dan sangat diminati. 
 
Potensialnya live selling untuk meningkatkan penjualan, menjadi strategi yang bisa diterapkan bagi shipper. Untuk mensukseskan live selling yang dilakukan oleh shipper, Ninja Xpress menyediakan fasilitas berupa fasilitas iklan untuk memastikan lebih dari 700 penonton menyaksikan live selling yang dilakukan shipper, kreatif konten sepanjang live selling dilakukan, penyediaan talent atau host profesional yang sudah dilatih trainer host Ninja Xpress, studio live selling milik Ninja Xpress di Jakarta, hingga menyediakan layanan foto dan video produk melalui Creative Hub Ninja Xpress.
 
Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress, Andi Djoewarsa dalam siaran persnya, Jumat (28/4/2023) mengatakan pihaknya selalu memberikan dukungan penuh kepada para pelaku UKM untuk terus tumbuh dan meningkatkan penjualan. 
 
"Kami berharap, dengan adanya fasilitas live selling, jam operasional dan fitur lainnya dari Ninja Xpress dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para shipper kami sehingga dapat membantu mereka untuk meningkatkan penjualan," ujarnya.
 
Selain itu, untuk memastikan layanan berlangsung dengan baik, customer service Ninja Xpress beroperasi setiap hari dengan jam operasional 08.00-23.00 melalui email, telfon, live chat, hingga media sosial.